Pemeritah Daerah Diminta Ikut Kontribusi Renovasi Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Gubernur Jawa Barat meminta kepada Pemda Kabupaten atau Kota yang wilayahnya ikut menjadi Venue Asian Games untuk membantu renovasi.

Pemeritah Daerah Diminta Ikut Kontribusi Renovasi Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan saat meninjau Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (16/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barar Mochammad Iriawan meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten atau Kota yang wilayahnya ikut menjadi Venue Asian Games 2018 untuk membantu renovasi.

Hal itu diungkapkan saat Iriawan melakukan kunjungan ke Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Seni 16 Juli 2018. Tujuan kunjungan tersebut ialah untuk mengontrol prospek persiapan Stadion memjelang perhelatan pesta olahraga se-Asian.

Saat kunjungan tersebut, ia mecatat beberapa elemen Stadion yang perlu penyempurnaan, seperti rumput, kursi stadio, ruang pres room dan beberapa tembok stadion yang perlu pengecatan.

Jelang Asian Games 2018, Satpol PP Jakarta Selatan Terjunkan 100 Personel di Venue Golf Pondok Indah

"Tadi saya lihat masih ada beberapa aspek yang belum terjamah, memang kalau renovasi ada di Kementerian PUPR, tapi ada beberapa elemen yang perlu penambahan yang bisa dikerjakan Pemda," kata Iriawan usai melakukan kunjungan.

Ia mengetahui, untuk anggaran Renovasi tentunya Pemda tidak menyiapkan karena sejauh ini anggaran renovasi ada di Kementerian PUPR, tapi kata dia Pemda bisa mengalokasi dana lain agar dapat membantu percantik tampilan Stadion atau venue.

"Kebetulan dana tidak ada. Mungkin kan bisa nanti mencari potensi-potensi lain dari kepala Daerah. Ada hibah-hibah dari mana untuk pengecatan. Kalo dananya memang tidak ada memang kan ini dananya dari pusat," papar Iriawan.

Untuk di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, dari catatan prosepek renovasi yang masih berjalan, sejauh ini baru mencapai 89 persen.

Ia juga menyoroti akses masuk tangga VVIP yang menurut dia perlu pengecatan, terlebih jika ada tamu seperti Presiden atau tamu luar negeri tampilan Stadion akan terlihat cantik dan bersih.

"Iya itu kepintaran kepala daerah kabupaten/kota, kan banyak mungkin temen-temen bisa berpatisipasi untuk mengecat bisa dibantu," jelas dia.

Ini yang Dinantikan Kahiyang Ayu saat Tahu Usia Kandungannya 7 Bulan

Stadion Patriot Candrabhaga dijadwalkan akan menggelar pertandingan cabang olahraga sepak bola. Sebanyak dua grup akan bertanding di Stadion berkapasitas 30 ribu bangku penonton tersebut.

Dua Grup tersebut diantaranya Grup A tuan rumah Indonesia, Hongkong, Laos dan Taiwan, dan Grup B dihuni Thailand, Uzbekistan, Bangladesh dan Qatar.

Untuk laga pembuka, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga pada 14 Agustus 2018 melawan Taiwan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved