Polisi Tembak Mati Pelaku Pencuri Sepeda Motor

"Pelaku berusaha melakukan perlawanan sehingga anggota langsung bertindak tegas, dan terukur dengan menembak pelaku pada bagian dada sebelah kiri,"

Polisi Tembak Mati Pelaku Pencuri Sepeda Motor
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Pelaku dan sejumlah barang bukti yang berhasil disita Polisi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Seorang pencuri sepeda motor berinisial NA tewas ditembak polisi lantaran mencoba melawan menggunakan senjata Air Soft Gun.

Polres Metro Bekasi baru-baru ini berhasil meringkus sembilan komplotan pencuri sepeda motor yang beraksi di kawasan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan mengatakan, penangakap komplotan pencuri itu bermula ketika polisi gencar melakukan razia selama dua bulan terakhir.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan (tengah) saat menunjukkan barang bukti senjata api milik pelaku pencuri sepeda motor di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Bekasi, Senin (16/7/2018)
Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan (tengah) saat menunjukkan barang bukti senjata api milik pelaku pencuri sepeda motor di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Bekasi, Senin (16/7/2018) (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

"Ini ada bagian dari operasi yang ditingkatkan selama dua terakhir, sembilan perlaku merupakan hasil pengembangan dari pelaku pencurian sepeda motor," kata Luthfi kepada TribunJakarta.com, di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (16/7/2018).

Dari hasil pengembangan, Polisi mendapati identitas pelaku berinisial NA (23). Kemudian Polisi mengejar pelaku yang lain pada Minggu, 15 Juli 2018 di Kafe Pasar Elok, Cikarang Utara, Bekasi.

"Di lokasi itu, (Kafe Pasar Elok) anggota mengamankan dua orang diduga pelaku yakni NA dan ES (21), disitu kita juga mengamankan beserta kendaraan roda dua merk beat warna putih, sabu 1 paket dan bong (alat hisap sabu)," kata dia

Kemudian dari penangkapan tersebut, pencarian polisi mengarah ke pelaku lain yang merupakan satu komplotan dengan Na dan ES.

Dari keterangan keduanya, polisi bergerak ke sebuah bengkel motor di kawasan Kampung Jagawana, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, disitu, anggota berhasil memgangkut enam orang diduga pelaku komplotan pencuri sepeda motor berinisial M (29), JY (32), KT (30), SN, N (40), dan A (48).

"Dari lokasi tersebut kita mengamankan barang bukti lima kendaraan roda dua berbagai merk yang diduga hasil curian," jelas Luthfi

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved