Pussy Riot, Beri 'Pesan' Melalui Aksinya Turun ke Lapangan di Pertandingan Final Piala Dunia

Salah satu pemain Kroasia, Dejan Lovren, membantu seorang pengunjuk rasa laki-laki untuk ditahan. Seorang wanita mengajak tos pemain Prancis, Mbappe.

Pussy Riot, Beri 'Pesan' Melalui Aksinya Turun ke Lapangan di Pertandingan Final Piala Dunia
Grafis Tribun Jakarta / Kevin C. Cox - Getty Images
Stewards menyeret seorang penyerbu keluar lapangan selama Final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia pada 15 Juli 2018 di Moskow, Rusia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ananda Bayu Sidarta

TRIBUNJAKARTA.COM - Pussy Riot memberikan pesan tersirat di belakang empat orang yang berlari ke lapangan selama final Piala Dunia antara Prancis dan Kroasia pada hari Minggu.

Kelompok protes feminis Rusia dan band punk, yang menjadi terkenal secara global karena berbicara menentang Presiden Rusia Vladimir Putin, mengambil tanggung jawab atas tindakan di Twitter, mengatakan itu adalah protes terhadap "penangkapan ilegal" dan kurangnya kompetisi politik di Rusia.

Empat orang berlari ke lapangan selama menit ke-52 pada final Piala Dunia pada hari Minggu (15/7/2018) antara Prancis dan Kroasia dengan mengenakan seragam polisi.

Salah satu pemain Kroasia, Dejan Lovren, membantu seorang pengunjuk rasa laki-laki untuk ditahan.

Seorang wanita mengajak tos pemain Prancis, Kylian Mbappe.

Pussy Riot menjadi terkenal pada tahun 2011 dan 2012 karena pertunjukan provokator anti-Putin mereka.

Dua anggota band Pussy Riot dipenjarakan pada tahun 2012 selama dua tahun setelah mereka dinyatakan bersalah melakukan hooliganisme.

Putin hadir di pertandingan hari Minggu dan menontonnya bersama Presiden Prancis, Emmanuel Macron, Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarović, dan presiden FIFA Gianni Infantino.

Pussy Riot mengatakan aksi itu dimaksudkan untuk memberi hormat kepada Dmitri Prigov, seorang seniman Rusia dan pembangkang Uni Soviet yang meninggal 11 tahun lalu.

Halaman
12
Penulis: Ananda Bayu Sidarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved