PPP Optimis Dapat Satu Kursi dari Setiap Dapil di Tangerang Selatan

"Iya satu fraksi, karena memang di Tangsel karena 50 kursi, untuk mendapatkan satu fraksi minimal dapat lima kursi. Berartikan hampir semua dapil."

PPP Optimis Dapat Satu Kursi dari Setiap Dapil di Tangerang Selatan
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tangsel, Eeng Sulaiman di kantor KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (17/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis mendapatkan satu kursi pada setiap daerah pemilihan (dapil) di pemilihan legislatif (pileg) DPRD Tangerang Selatan.

Untuk meraih target tersebut, PPP mendaftarkan 47 bakal calon legislatif, minus tiga bacaleg dari kuota sebanyak 50 kursi yang tersedia.

"47 caleg, kurang tiga dari total 50. Kalau saya pinginnya, semua dapil dapat kursi," Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tangsel, Eeng Sulaiman di kantor KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (17/7/2018).

Eeng mengatakan target tersebut agar bisa membentuk satu fraksi di DPRD Tangsel.

"Iya satu fraksi, karena memang di Tangsel karena 50 kursi, untuk mendapatkan satu fraksi minimal dapat lima kursi. Berartikan hampir semua dapil dapatkan kursi," ujarnya.

Target tersebut dicanangkan bukan tanpa perhitungan. Eeng mengatakan berdasarkan pemilu 2014 lalu, suara PPP hampir merata di seluruh dapil.

"Karena memang kalau melihat hasil pemilu 2014 itu, hampir semua dapil, kita tidak ada yang jomplang suaranya," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help