Pileg 2019

Baru Dilantik Dua Minggu, Ketua DPC Partai Garuda Cuma Daftarkan Tiga Bacaleg ke KPU Tangsel

"Karena yang mendaftar bacaleg ke partai Garuda itu banyak. Hampir semua dapil sebenarnya terpenuhi. Cuma kita mau seleksi," katanya.

Baru Dilantik Dua Minggu, Ketua DPC Partai Garuda Cuma Daftarkan Tiga Bacaleg ke KPU Tangsel
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Tangsel Rohanah, di kantor KPU Tangsel Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (18/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Partai Garuda, hanya mendaftarkan tiga bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilihan legislatif (pileg) Tangsel 2019 mendatang.

Hal itu pun terlihat susah payah dilakukan, saat detik-detik akhir.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Tangerang Selatan Rohanah, masih harus keluar masuk kantor KPU Tangsel mengurus berkas, saat waktu sudah menunjuk pukul 24.00 WIB, Selasa (17/7/2018).

Rohanah mengaku baru dilantik sebagai ketua DPC Tangsel sejak 24 Juni 2018 lalu.

Meski dengan susah payah, ia tetap bersyukur bisa mendaftarkan tiga bacaleg sebagai partai baru.

"Rohanah itu sebagai ketua DPC Tangsel per 24 Juni 2018, berarti dua minggu, makanya saya benar-benar mau seleksi. Jangan sampai ada masalah di kemudian hari," ujarnya, pada Rabu (18/7/2018).

Rohanah mengatakan cukup banyak orang yang hendak nyaleg dari partai Garuda. Namun sebagai ketua baru yang tidak ingin kebobolan, dengan melaukan seleksi ketat.

Ketiga bacaleg itu berada di daerah pemilihan yang sama, yaitu Ciputat Induk.

"Karena yang mendaftar bacaleg ke partai Garuda itu banyak. Hampir semua dapil sebenarnya terpenuhi. Cuma kita mau seleksi, dari hasil seleksi yang menurut DPC Partai Garuda Tangsel ini, tiga ini. Hanya satu dapil di Ciputat induk," ujarnya.

"Dari ijazahnya, ibu kan harus seleksi juga. Dia bisa membuktikan ijazah copyan dan aslinya. Dari alamatnya, bagaimana dia sama masyarakat," ujarnya.

Dari hasil seleksi, terpilih dua orang pria dan satu wanita, yang berlatar belakang sebagai pensiunan bidan dan pegawai swasta.

"Pensiunan bidan, ada juga pegawai swasta," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help