Harga Telur Ayam Melonjak, Menteri Pertanian Akan Lakukan Operasi Pasar

‎Menurut Amran, operasi pasar nantinya bukan hanya untuk komoditas telur ayam saja, tetapi juga untuk bawang di berbagai pasar di Tanah Air.

Harga Telur Ayam Melonjak, Menteri Pertanian Akan Lakukan Operasi Pasar
TRIBUNJAKARTA.COM/RAFDI GHUFRAN BUSTOMI
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman saat memberikan sambutan di acara makan malam dan ramah tamah di Aula Candi Bentar, Hotel Putri Duyung, Pademangan, Jakarta Utara Rabu (4/7/2018)   

TRIBUNJAKARTA.COM - ‎Kementerian Pertanian akan melakukan operasi pasar untuk menurunkan harga telur ayam yang saat ini mencapai Rp 30 ribu per kilogram.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, persoalan rantai pasokan telur ayam harus segera diselesaikan, dimana harga di produsen saat ini pada kisaran Rp 18 ribu per kilogram.

"Rantai pasokan harus dibenahi ini dan besok saya operasi pasar besar-besaran," ujar Amran di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/7/2018).

‎Menurut Amran, operasi pasar nantinya bukan hanya untuk komoditas telur ayam saja, tetapi juga untuk bawang di berbagai pasar di Tanah Air.

"‎Mulai besok saya operasi pasar terutama di Jakarta dan kota-kota besar, yang jelas (pasokan) lebih dari kebutuhan, kita kan sudah ekspor," papar Amran.

Tampil Tanpa Riasan Wajah dan Pakaian Sederhana, Peserta Audisi Ini Diusir Iis Dahlia Sebelum Nyanyi

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Enggariasto Lukita akan menemui para stakeholder untuk membahas kenaikan harga telur ayam.‎

"Kenaikan harga, sekali lagi dari supply dan demand. Saya akan undang bertemu dengan para stakeholder," ujar Enggar.

Enggar sendiri mengaku belum mengetahui secara pasti faktor yang membuat harga telur ayam mengalami kenaikkan.

"Stakeholder itu dari mulai peternak mandiri, para integrator, penjual pakan, dari yang besar sampai yang kecil kita bahas dan evaluasi, kenapa bisa terjadi (kenaikan)," ujarnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menteri Pertanian Akan Lakukan Operasi Pasar Agar Harga Telur Turun)

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved