Penutupan di Tol Jakarta Cikampek Hanya Berlaku Dua Lajur di Kedua Arah

Penutupan dilakukan sesuai stadar operasional demi keamanan dan keselamatan kerja untuk pekerja proyek dan pengguna jalan tol

Penutupan di Tol Jakarta Cikampek Hanya Berlaku Dua Lajur di Kedua Arah
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 14 Rawalumbu Kota Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pekerjaan konstruksi pemasangan steel box girder menggunakan metode launcher gantry, pada proyek jalur layang tol Jakarta Cikampek (Jakarta - Cikampek Elevated II), berlaku dua lajur dari kedua arah.

Setelah proses commissioning atau kegiatan pemeriksaan pengujian instalasi menggunakan metode launcher gantry, yang dilakukan pada Selasa malam, (17/7/2018) hingga Rabu, (18/7/2018) dini hari, di KM 18 jalan tol Jakarta Cikampek.

Iwan Dewantoro Pimpinan Proyek Jakarta - Cikampek Elevated II mengatakan, pengurangan lajur hanya sampai dua lajur yakni lajur 4, dan lajur 3 dari arah Jakarta menuju Cikampek dan juga sebaliknya.

"Jadi lajur yang kami tutup ini kami mulai jam 9 malam, lajur yang ke arah Cikampek itu kami tutup minimal 2 lajur, kemudian lajur yang ke arah Jakarta itu juga 2 lajur kami tutup, namun manakala kita lihat kondisinya barangkali dua ini bisa jadi 1,5 lajur disesuaikan," kata Iwan kepada TribunJakarta.com.

Gerindra Pilih Kedepankan Kader sebagai Bacaleg Dibanding Harus Merekrut Artis

Penutupan dilakukan sesuai stadar operasional demi keamanan dan keselamatan kerja untuk pekerja proyek dan pengguna jalan tol.

"Artinya kenapa kami menutup dua lajur itu salah satunya adalah untuk menjaga keamanan publik, karena pekerjaan eleveted ini kalau kita mengacu ke undang-undang jasa konstruksi itu termasuk pekerjaan kriteria risiko sangat tinggi, artinya kami harus konsen terhadap kemanan kerja," jelas dia.

Dia juga menambahkan, penutupan lajur tidak benar-benar ditutup sepanjang proyek konstruksi, artinya penutupan lajur hanya berlaku sepanjang proses erection atau pemasangan steel box girder menggunakan launcher gantry.

"Untuk penutupan lajur disetiap spot itu sekitar 200 meter, setelah itu kami buka, artinya kami tidak menutup sepanjang dari proyek kami, kami menutup sesuai spot spot di titik dimana kami akan memasukkan erection itu," kata Iwan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help