Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejari Tangsel Gelar Donor Darah dan Sunatan Masal

Acara bakti sosial itu diadakan di lantai empat RSU Tangsel, Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel, Kamis (19/7/2018).

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejari Tangsel Gelar Donor Darah dan Sunatan Masal
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) merayakan hari Bhakti Adhyaksa ke-58 dan hari ulang tahun (HUT) Adhyaksa Dharmakarini ke-18 di RSU Tangsel, Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel) merayakan hari Bhakti Adhyaksa ke-58 dan hari ulang tahun (HUT) Adhyaksa Dharmakarini ke-18 dengan menggelar acara donor darah dan sunatan massal.

Acara bakti sosial itu diadakan di lantai empat RSU Tangsel, Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel, Kamis (19/7/2018).

Kepala Kejari Tangsel, Bima Suprayoga, mengatakan peringatan dalam bentuk donor darah dan sunatan masal bagi yang tidak mampu merupakan bentuk partisipasi sosial Kejari terhadap masyarakat.

Warga Kampung Dadap Susah Cari Ikan Lantaran Ada Pembangunan Jembatan Pulau Reklamasi C dan D

"Jajaran Kejari Tangerang Selatan bersama ibu-ibu Adhyaksa Dharmakarini Tangerang Selatan mengadakan dharma bakti sosial. Jadi kegiatan hari ini adalah sunatan masal dan donor darah, sebagai bentuk pertisipasi kami, empati kami kepada masyarakat dan agar kejaksaan ini dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Donor darah diikuti 55 orang dari anggota Kejari dan masyarakat secara umum, serta sunatan masal diikuti 20 anak dari warga sekitar Tangsel.

Direktur RSU Tangsel, Suhara Manullang, mengatakan penyediaan tempat dan anggota medis dalam kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kerja sama sosial dari pihak RSU.

"Intinya bahwa rumah sakit harus juga bisa berperan dalam kerja sama secara sosial. Dalam hal ini dengan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dalam rangka bakti sosial, khitanan dan donor darah," ujarnya.

Pesan Green Zone, Citilink Indonesia Sediakan Lounge Gratis di Bandara Halim Perdana Kusuma

Dalam kegiatan ini, pihak rumah sakit mengerahkan tiga dokter dan tiga perawat untuk sunatan masal, sedangkan kegiatan donor darah pihak RSU juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel.

"Tiga dokter dan tiga perawat sedangkan untuk donor darah dari PMI Tangerang Selatan," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved