Sudirman-Thamrin Jadi Venue Marathon, Sandiaga Uno Pastikan Rampung Dalam Waktu 3 Hari Kedepan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimis penataan jalan Sudirman-Thamrin bakal rampung 3 hari lagi, sesuai target tanggal 22 Juli 2018.

Sudirman-Thamrin Jadi Venue Marathon, Sandiaga Uno Pastikan Rampung Dalam Waktu 3 Hari Kedepan
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pastikan Jalan Sudirman-Thamrin mulus tiga hari lagi karena harus mendapat sertifikasi IAAF di akhir Juli untuk rute lari marathon, Kamis (19/7/2018) di Hotel Santika Premier Jakarta Barat. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimis penataan jalan Sudirman-Thamrin bakal rampung 3 hari lagi, sesuai target tanggal 22 Juli 2018.

Pasalnya, jalan Sudirman-Thamrin juga merupakan venue Marathon Asian Games 2018 sehingga kerapihan dan kemulusannya harus terjamin.

"Ini Sudirman-Thamrin venue juga, banyak yang nggak tau, tapi ini venue untuk marathon," ujar Sandiaga Uno, Kamis (19/7/2018) di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta Barat.

Sandiaga Uno mengatakan, bahwa nantinya jalan Sudirman-Thamrin tersebut akan ditutup selama 2,5 hingga 3 jam untuk rangkaian lari marathon itu.

Pasien di Puskesmas Kebagusan Tak Tahu Ada Simulasi Tanggap Bencana

Dimana rangkaian marathon tersebut akan di mulai dari GBK, ke Jalan Sudirman melewati Jalan Thamrin kemudian menuju Harmoni dan berputar di Orion kemudian berputar balik.

"Di Hayam Wuruk berputar balik. Ini loopnya 20 KM bolak balik. Karena kan totalnya 40 kilo," tuturnya.

Dalam hal ini, Sandiaga Uno memastikan bahwa jalan Sudirman-Thamrin akan mulus dalam tiga hari kedepan.

Karena itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ingin mengecek langsung dengan sepeda dan bukan dengan mobil dinasnya.

Belum Resmi Dirilis, Album Love Yourself: Answer BTS Jadi Best Seller di Amazon

Menurut Sandi, kini Jalan Sudirman-Thamrin sebenarnya sudah mulus apabila dilintasi dengan mobil. Tetapi, jika dirasakan dengan sepeda, tentu akan berbeda, dan akan jauh lebih terasa.

"Hari Jumat nanti akan saya lintasi dengan sepeda. Karena sepeda itu berasa sekali kalau pakai sepeda kita melihat ratanya, mulusnya lebih terasa dari naik mobil. Karena ini akhir Juli akan disertifikasi oleh IAAF (International Association of Athletics Federations) untuk rute marathon, jadi harus mulus," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help