Timnas

Pelatih Fakhri Husaini: Pemain Timnas Indonesia U-16 Semakin Padu dan Kompak

Timnas Indonesia U-16 mengalami peningkatan signifikan jelang bergulirnya Piala AFF U-16.

Pelatih Fakhri Husaini: Pemain Timnas Indonesia U-16 Semakin Padu dan Kompak
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Kepala Timnas U-16, Fakhri Husaini saat memberikan penjelasan mengenai timnya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (15/32018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan anak asuhnya telah mengalami peningkatan signifikan jelang bergulirnya Piala AFF U-16.

Hal ini tercermin dari laga uji coba terakhir melawan Akademi ASIFA U-16 yang berkesudahan dengan skor 4-0.

Gol-gol dari tim berjuluk Garuda Asia itu dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-9 dan 52, Amiruddin Bagus menit ke-30 serta Kartika Vedhayanto menit ke-80.

Bagi tim polesan pelatih Fakhri Husaini, uji coba ini merupakan yang ketujuh selama dalam pemusatan latihan di Sidoarjo.

“Ini merupakan uji coba terakhir kami di pemusatan latihan Sidoarjo. Selanjutnya kami akan melakukan latihan rutin saja. Hal ini untuk menjaga stamina dan kondisi para pemain yang sebentar lagi (kurang lebih sembilan hari) akan mengikuti ajang piala AFF U-16 tanggal 29 Juli 2018 hingga 11 Agustus 2018 nanti,” kata Fakhri Husaini.

Mengenai persiapan tim, Fakhri menilai anak-anak asuhnya sudah semakin padu dan kompak.

“Selama pemusatan latihan dan beberapa kali uji coba, saya merasa para pemain sudah berkembang pesat. Mereka juga semakin kompak dan padu dengan sesamanya,” tuturnya.

Piala AFF U-16 2018 akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Joko Samudro, Gresik, pada 29 Juli-11 Agustus 2018

Dalam kompetisi itu, Indonesia tergabung di grup A bersama dengan Kamboja, Vietam, Myanmar, Timor Leste dan Filipina. Sedangkan grup B dihuni oleh Thailand, Malaysia, Singapura, Laos dan Brunie Darussalam.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved