Gunakan Pedang, 4 Remaja di bawah Umur Rampok Seorang Pria

Empat remaja dibawah umur ditangkap kepolisian Polsek Ciledug setelah merampok korbannya menggunakan pedang dan celurit.

Gunakan Pedang, 4 Remaja di bawah Umur Rampok Seorang Pria
Istimewa.
Keempat remaja yang ditangkap Polsek Ciledug setelah nekat melakukan perampasan dengan ancaman menggunakan pedang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CILEDUG - Empat remaja dibawah umur ditangkap kepolisian Polsek Ciledug setelah merampok korbannya menggunakan pedang dan celurit.

Menurut Kanitreskrim Polsek Ciledug, AKP Toto Sanyoto, kejadian terjadi di Depan Puri 11 Rt 03 Rw 01 Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang pada Minggu (22/7/2018) sekira pukul 03.30 WIB dini hari.

Ikhwal dari kejadian tersebut berdasarkan laporan korban, Ari Permana (24) ketika pada waktu tersebut sedang duduk di TKP dan dihampiri oleh keempat pelaku sambil ditodong menggunakan pedang.

Kerap Tampil Garang, 3 Hal Tentang Limbad yang Tak Diketahui Banyak Orang Dibongkar Sang Putri

Menurut Toto, keempat pelaku yang tergolong masih dibawah umur diketahui yakni, DR (17), RI (19), D (17), dan MA (19) dimana semuanya berdomisili di Jakarta Barat.

"Kejadian berawal ketika korban sedang duduk lalu dihampiri keempat pelaku menggunakan senjata tajam jenis samurai, mereka memaksa korban menyerahkan motor dan handphone korban," ujar Toto kepada TribunJakarta.com di Tangerang, Minggu (22/7/2018).

Ia melanjutkan, korban mengaku diancam akan disabet apabila berteriak dan tidak menyerahkan harta bendanya.

Merasa takut dan tidak tak bersaya lantaran kalah jumlah, korban pun pasrah harta bendanya dibawa empat remaja pengangguran tersebut.

Ivan Gunawan Goda Seorang Mahasiswi, Ruben Onsu Sebut Ayu Ting Ting Cemburu Lu Enggak Pasti!

"Korban langsung melaporkan ke Polsek Ciledug dan langsung kami proses, keempat pelaku remaja tersebut berhasil ditangkap di kawasan Srengseng, Jakarta Barat," jelas Toto.

Kini barang bukti berupa Motor Honda Beat hitam bernopol B-6402-VPZ yang merupakan hasil kejahatan beserta dua unit motor milik pelaku dan beberapa barang elektronik diamankan di Mapolsek Ciledug.

"Keempatnya dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan, dan mendapat ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara," ujar Toto.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help