Jelang Asian Games, Kawasan Sekitar Stadion Patriot Bekasi Steril dari PKL

Terdapat dua titik kumpul lokasi pedagang yang mendiami kawasan sekitar Stadion, di Jalan Guntur dan di dalam kawasan sekitar Taman Hutan Kota

Jelang Asian Games, Kawasan Sekitar Stadion Patriot Bekasi Steril dari PKL
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dalam rangka mensukseskan gelaran Asian Games 2018, Satpol PP Kota Bekasi memastikan sterilisasi kawasan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan mengatakan, pihaknya sejauh ini telah melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Dinas terkait, untuk merelokasi sejumlah pedagang yang ada di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga.

"Kita dari sekarang sudah mensosialisasikan pedagang-pedagang PKL yang ada di sekitar stadion terutama di jalan Guntur pada saat pertandingan berlangsung kita akan sterilkan," kata Cecep kepada TribunJakarta.com, Minggu (22/7/2018).

Terdapat dua titik kumpul lokasi pedagang yang mendiami kawasan sekitar Stadion, di Jalan Guntur dan di dalam kawasan sekitar Taman Hutan Kota.

Tembok di Depan Stadion Patriot Bekasi Sudah Bersih dari Coretan

Untuk di Jalan Guntur saat ini pihaknya sudah melakukan sterilisasi, sedangkan untuk pedagang-pedagang di sekitar taman hutan kota masih akan menunggu keputusan Unit Pelaksa Teknis Dinas (UPTD) pengelola Taman Hutan Kota untuk menyiapkan lokasi tempat relokasi pedagang.

"Minimal awal Agustus harus sudah direlokasi," kata Cecep

Selain itu, pihaknya selama pertandingan berlangsung akan mengerahkan sedikitnya 100 personil untuk menjaga kondusifitas kawasan sekitar Stadion berkapasitas 29 ribu bangku penonton tersebut.

"Kita sesuai yang dibutuhkan pihak keamanan (Polri), 100 personil akan berjaga di ring 3 di sekitar stadion, tapi untuk saat ini setiap hari anggota kita terus patroli agar tidak lagi muncul PKL terutama di jalan guntur," jelas dia

Stadion Patriot Candrabhaga yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan rencananya akan mengelar dua laga penyisihan grup cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Dua grup tersebut yakni, Grup A dihuni tuan rumah Indonesia, Hongkong, Laos dan Taiwan, kemudian Grup B dihuni Thailand, Uzbekistan, Bangladesh dan Qatar.

Kick Off cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 dijadwalkan mulai bergulir 14 Agustus 2018 mendatang.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help