Tips Gibran Rakabuming Mempertahankan Usaha Markobar Seiring Maraknya Penjual Martabak

Untuk tetap dapat bersaing dengan yang lainnya, Gibran menuturkan tetap menjaga rasa, dan kualitas dari adonan martabaknya

Tips Gibran Rakabuming Mempertahankan Usaha Markobar Seiring Maraknya Penjual Martabak
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Gibran Rakabuming (kedua dari kiri) putra pertama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menerima tantangan memasak martabak delapan rasa khas Markobar, Minggu (22/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Gibran Rakabuming Putra Presiden Pertama Republik Indonesia Joko Widodo, membeberkan tantangan yang harus ia hadapi ketika mendiri kedai Markobar miliknya.

Menurut Gibran, tantangan terbesarnya adalah ketika dirinya harus menemukan terobosan dan inovasi - inovasi baru.

Saat ini, banyak penjual martabak lain yang juga menjual martabaknya dengan berbagai varian rasa, Markobar sendiri memiliki delapan varian rasa di setiap satu loyang martabaknya.

Untuk tetap dapat bersaing dengan yang lainnya, Gibran menuturkan tetap menjaga rasa, dan kualitas dari adonan martabaknya.

"Ya ini kan sudah ada takarannya dari setiap bahannya, jadi terjaga kualitas adonannya, meskipun beda tangan rasanya akan tetap sama," kata Gibran di Kedai Markobar Cabang Jakarta Selatan, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018).

Gibran Rakabuming Terima Tantangan Memasak Martabak 8 Rasa Khas Markobar

Beberapa waktu yang lalu, sempat ramai diberitakan bahwa ada massa yang berdemo di depan kedai Markobarnya yang berada di daerah Solo, Jawa Tengah.

Terkesan biasa saja, Gibran pun menuturkan tidak tahu ketika demo tersebut berlangsung, karenanya sedang berada di Manila, Filipina.

Namun, Gibran menganggap kegiatan tersebut bukanlah demo, melainkan kumpul - kumpul masyarakat seperti biasa, dan tidak ada tindakan anarkis di dalamnya.

"Biasa itu memang selalu ramai di depan kedai, kan di depannya ada lapangan jadi ramai," ujar Gibran pada awak media.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved