Intip Hotel Kapsul Pertama dengan Sentuhan Budaya Indonesia di Jakarta Utara

Hadir hotel kapsul mewah ‘KINI Luxury Capsule’ beralamat di Jalan Pluit Timur Blok K Selatan No. 2, Penjaringan, Jakarta Utara.

Intip Hotel Kapsul Pertama dengan Sentuhan Budaya Indonesia di Jakarta Utara
dok. Celvin Leowardi
Leowardi KINI Capsule. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tren hotel kapsul di Indonesia mulai diminati para traveler. Hadir hotel kapsul mewah ‘KINI Luxury Capsule’ beralamat di Jalan Pluit Timur Blok K Selatan No. 2, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berbeda dari hotel kapsul lainnya, hotel kapsul milik Miranda Haryanto ini memiliki tema ‘a minimalist luxury capsule hotel with a touch of Indonesia’.

 Fasad depan KINI Capsule

 

Ini merupakan satu-satunya hotel kapsul di Indonesia dengan konsep sentuhan budaya Indonesia.

“Saya sudah pernah konsep sebelumnya, namun belum ada kapsul hotel yang terkoneksi dengan kultur Indonesia. Saya ingin wisatawan mancanegara datang ke Indonesia mendapatkan pengalaman yang berbeda di hotel yang ia tempati. Di sisi lain konsep ini juga bisa melestarikan budaya Indonesia,” ujar owner sekaligus General Manager KINI Capsule, Miranda Haryoanto, saat grand opening KINI Luxury Capsule, Kamis (19/7/2018).

Akan ada dua kamar masing-masing berisi 17 kapsul mewah, kamar pertama khusus wanita dan kamar lainnya untuk pria dan wanita.

Kapsul untuk tidur
 

Terdapat dua tipe kamar yang disediakan yakni kapsul deluxe dengan harga Rp 180.000 dan kapsul sweet dengan ruang yang lebih luas seharga Rp 240.000.

Beberapa fasilitas diantaranya adalah CCTV, Wifi, board games corner, akses kartu, pojok hair dryer untuk wanita, locker yang cukup untuk dua koper kabin, locker di bawah tempat tidur untuk barang berharga dengan akses kartu, AC di tiap kapsulnya yang bisa diaktifkan secara manual, dan laundry.

Loker bagasi di KINI Luxury Capsule bisa memuat satu bagasi besar sampai 32 inci dan satu bagasi kabin.
 
 

Menuju lokasi KINI Luxury Capsule hanya tujuh menit dari Kota Tua, 19 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, dan enam menit dari Stasiun Kota menggunakan mobil atau kendaraan umum.

Bukan hanya menyediakan akomodasi untuk para konsumennya, hotel kapsul ini menyediakan aktivitas menarik berbeda dengan hotel lainnya.

Setiap hari Kamis sore para tamu hotel akan diajak tur kuliner, pada Jumat sore ada kelas batik gratis, Sabtu sore tamu hotel bermain layangan di Waduk Pluit untuk mengingat kearifan lokal Indonesia.

Penikmat Jengkol Wajib Coba Jengkol Bakar Bumbu Rujak, Yuk Simak Resepnya

Kamar mandi di KINI Capsule
 

Sedangkan hari Minggu akan diadakan kelas bahasa Indonesia gratis bagi wisatawan mancanegara dan nusantara.

Miranda menambahkan, nama KINI sendiri diambil dari bahasa Indonesia yang berarti sekarang.

Ia ingin memberitakan kepada calon pelanggannya bahwa saat ini terdapat akomodasi yang murah namun tetap mewah.

Komentar Pedas IIs Dahlia kepada Peserta Audisi Pencarian Bakat, Anji Manji: Kenapa Mba Iis Begini?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Hotel Kapsul Pertama dengan Sentuhan Budaya Indonesia

Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help