Rusun DP 0 Rupiah Pondok Kelapa Ditargetkan Rampung Juli 2019, Ini Daftar Harganya

Harga per unit untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta dan tipe 21 harganya Rp 185 juta.

Rusun DP 0 Rupiah Pondok Kelapa Ditargetkan Rampung Juli 2019, Ini Daftar Harganya
KOMPAS.com/ DEAN PAHREVI
Lahan Rumah Susun (Rusun) Klapa Village Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (25/07/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM- Proyek rumah susun (rusun) dengan uang muka 0 rupiah ( DP 0 rupiah) di Klapa Village, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur sudah memasuki tahap pembangunan.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, pembangunan rusun DP 0 rupiah itu masuk tahap pengerjaan struktur bawah rusun.

INASGOC Pastikan Bendera Lusuh di Jalan Benyamin Sueb Bukan Tanggung Jawab Mereka

"Pekerjaan Rusun Klapa Village DP 0 sudah jalan dan masih pekerjaan struktur bawah," kata Yoory saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/07/2018).

Yoory menyampaikan, pembangungan rusun DP 0 rupiah itu ditargetkan masuk tahap topping off (pengerjaan struktur bangunan sudah mencapai titik puncak) pada Januari 2019 dan selesai Juli 2019.

Hingga kini, warga DKI Jakarta belum bisa memesan unit rusun tersebut dikarenakan peraturan gubernur (pergub) yang mengatur tentang penjualan rusun DP 0 rupiah belum diterbitkan dan masih dalam proses.

Bawa Kabur 2 Sepeda Motor Satpam, 4 Polisi Gadungan Ditangkap

"Kalau yang pergub pengaturan penjualan DP 0 masih on process yang diharapkan dalam waktu dekat akan terbit," ujar Yoory.

Adapun kawasan Rusun Klapa Village ini terletak di samping TPU Pondok Kelapa.

Pada tahap awal akan dibangun 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Harga per unit untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta dan tipe 21 harganya Rp 185 juta.

Warga DKI Jakarta yang ingin memesan itu wajib memiliki KTP DKI Jakarta dan berpenghasil maksimal 7 juta rupiah per-bulan. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Mulai Dibangun, Rusun DP 0 Rupiah Pondok Kelapa Ditargetkan Rampung Juli 2019

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved