Dalam Sepekan, Polsek Jatiuwung Berhasil Ungkap 6 Kasus Kejahatan

beberapa kasus tersebut yakni, kekerasan (Curas), tiga kasus pemerasan dan ancaman, kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan kasus penyalahgunaan

Dalam Sepekan, Polsek Jatiuwung Berhasil Ungkap 6 Kasus Kejahatan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Lima tersangka yang ditangkap Polsek Jatiuwung dalam waktu kurun waktu seminggu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIUWUNG - Dalam kurun satu minggu, Jajaran Polsek Jatiuwung, berhasil mengungkap enam kasus kejahatan sekaligus.

Dari data yang didapat, beberapa kasus tersebut yakni, kekerasan (Curas), tiga kasus pemerasan dan ancaman, kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, dari enam kasus yang berhasil diungkap Jajaran Polsek Jatiuwung, terdapat satu kasus yang cukup menyita perhatian.

Ia menuturkan, kasus penangkapan tersebut yakni tersangka bandar narkoba jenis sabu atas nama US.

"Kami menangkap dia karena kedapatan bawa narkotika jenis sabu, berikut barang bukti 35 bungkus plastik klip bening," jelas Eliantoro di Mapolsek Jatiuwung, Kamis (26/7/2018).

Ikhwal penangkapan US didapatkan informasi dari warga bahwa di perumahan Sekneg, Kelurahan Panunggangam Utara, Kecamatan Pinang, sering dijadikan transaksi sabu.

100 Ribu Produk Kosmetik yang Diamankan Balai Besar POM dari Penjaringan Bernilai Rp 7,6 M

"Dari informasi masyarakat tersebut kemudian anggota Reskrim melakukan observasi di Jalan Blok C Perumahan Sekneg RT 007 RW 003, Kelurahan Panunggangan. Saat itu anggota melihat satu orang laki-laki tidak dikenal dalam keadaan tidak tenang, gelisah, dengan tatapan mata segala arah," jelas Eliantoro.

Dari situ, lanjut dia, anggotanya langsung melakukan penggeledahan kepada US, dan didapati satu plastik klip bening yang didalamnya terdapat 20 bungkus paket kecil plastik klip bening.

Di dalam paket tersebut terdapat narkotika jenis sabu golongan l dan satu bungkus klip bening berisi 15 bungkus paket kecil berisi sama.

"Jadi total barang bukti yang berhasil di amankan 35, setara dengan 17,5 gram," jelas dia.

Menurut pengakuan pelaku, puluhan paket barang haram itu diperoleh dari seseorang beriniasial (C).

US diberikan janji bila sudah terjual dirinya akan diberikan uang sebesar Rp 11 juta oleh C

"Pelaku adalah residivis yang sebelumnya pernah mendekam dipenjara dengan kasus yang sama, setelah keluar tersangka bermain narkotika lagi," tutur Eliantoro.

Atas perbuatanya pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 subsider dan pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dalam ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help