Razia Rusun Pinus Elok, Petugas BNNP Temukan Alat Bantu Konsumsi Narkoba

Kali ini, petugas BNNP menggelar razia di Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur

Razia Rusun Pinus Elok, Petugas BNNP Temukan Alat Bantu Konsumsi Narkoba
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah penghuni dan pegawai rusun terlihat sedang mengantre untuk melakukan tes urin di Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta kembali menunjukkan keseriusannya dalam memberantas peredaran narkoba di lingkungan sekitar rumah susun.

Kali ini, petugas BNNP menggelar razia di Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

"Jadi hari ini, kami datang ke sini (Rusun Pinus Elok) bawa pasukan dan anjing pelacak langsung menyisir tiap tower yang disinyalir ada peredaran narkoba," ucap Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta AKBP Maria Sorlury, Kamis (26/7/2018).

"Secara kebetulan kami temukan barang bukti bekas pakai seperti bong dan korek api, namun barang tersebut tak bertuan," tambahnya.

Dari penelusuran TribunJakarta.com, diketahui sejumlah barang bukti tersebut ditemukan di sekitar lokasi rusun, seperti di tempat jemuran.

"Sekarang mereka pintar, karena bila ditemukan di kamar maka yang bersangkutan harus keluar dari rusun," ujarnya.

Polisi Sudah Kantongi Identitas Dua Perampok Mini Market di Serpong Utara

Selain melakukan penyisiran ke seluruh tower di Rusun Pinus Elok, petugas BNN juga mengadakan tes urin bagi seluruh penghuni rusun dan sejumlah pegawai yang bekerja di rusun tersebut.

"Iya selain kami lakukan penyisiran, seluruh penghuni dan pegawai disini kami periksa (tes urin)," kata dia.

Sementara itu, menurut Camat Cakung Alamsyah, pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada penghuni dan pegawai rusun yang positif dan terbukti menyimpan atau menyembunyikan barang bukti narkotika.

"Kami sudah komitmen, bila ada penghuni rusun yang positif atau menyimpan narkoba maka akan kami keluarkan dan untuk pegawai akan kami lakukan pemecatan," ucap Alamsyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, BNNP juga mengamankan satu orang pelamar Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di Rusun Pinus Elok karena postif mengkonsumsi narkotika jenis ganja.

Meski terus mengelak dan tak menemukan barang bukti, namun petugas tetap mengamankan pria tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help