Bertema Pesta Rakyat Nusantara, Festival Condet Hadirkan Berbagai Kesenian dari Beregam Daerah

Mengusung tema 'Pesta Rakyat Nusantara', sejumlah kesenian tradional daerah lainnya pun turut dipertontonkan dalam pesta budaya ini.

Bertema Pesta Rakyat Nusantara, Festival Condet Hadirkan Berbagai Kesenian dari Beregam Daerah
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Kesenian Reog Ponorogo yang turut ditampilkan dalam Festival Condet 2018 yang diselenggarakan di Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (28/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Tak hanya kebudayaan betawi yang ditampilkan dalam Festival Condet tahun ini.

Mengusung tema 'Pesta Rakyat Nusantara', sejumlah kesenian tradional daerah lainnya pun turut dipertontonkan dalam pesta budaya ini.

"Dengan mengambil tema pesta rakyat nusantara, kami ingin mengundang seluruh elemen masyarakat ikut kegiatan ini, bukan hanya warga betawi," ujar Hafidz Setiawan selaku ketua panitia Festival Condet 2018, Sabtu (28/7/2018).

Yuk Intip Beragam Budaya di Pesta Budaya Festival Condet 2018

Hafidz Setiawan, ketua panitia Festival Condet 2018 saat ditemui TribunJakarta.com di panggung utama, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (28/7/2018).
Hafidz Setiawan, ketua panitia Festival Condet 2018 saat ditemui TribunJakarta.com di panggung utama, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (28/7/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, saat acara pembukaan di panggung utama, kesenian tradional khas Jawa Timur, yakni Reog Ponorogo turut ditampilkan.

Tarian yang berasal dari daerah Bali, yakni Tari Puspajali juga turut dipertontonkan dalam Festival Condet 2018 ini.

Total, sebanyak 800 peserta akan turut memeriahkan acara yang diselenggarakan selama dua hari hingga Minggu (29/7/2018) ini.

Pihak panitia menyediakan empat panggung yang didirikan di sepanjang Jalan Raya Condet untuk menghibur masyarakat yang hadir dalam festival ini.

"Kami dirikan empat panggung untuk menghibur masyarakat yang datang ke Festival Condet ini, yakni panggung utama, panggung islami, panggung condet kreatif, dan panggung silat," ucapnya.

Kerap Diabaikan, Ternyata Ini Etika yang Perlu Kamu Biasakan Saat Makan Malam

Selain mempertontonkan sejumlah pertunjukan, pihak panitia juga menyelenggarakan sejumlah perlombaan di panggung Condet Kreatif.

"Tahun ini ada sekitar 300 sampai 400 peserta lomba," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini merupakan hari pertama penyelenggaraan Festival Condet 2018.

Nantinya pesta budaya ini akan diselenggarakan selama dua hari hingga Minggu (29/7/2018) malam.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help