Pengunjung Antusias Ada Peminjaman Sepeda Gratis di Monas

Angga Yudisdita selaku petugas yang melayani peminjaman sepeda mengatakan antusias dari pengunjung di hari pertama peluncuran sangat besar.

Pengunjung Antusias Ada Peminjaman Sepeda Gratis di Monas
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Penggunjung Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, yang memanfaatkan fasilitas peminjaman sepeda gratis berbasis aplikasi Gowes pada Sabtu (28/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan aplikasi 'Gowes' yang dapat digunakan untuk meminjamkan sepeda di area Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/7/2018) kemarin.

Angga Yudisdita selaku petugas yang melayani peminjaman sepeda mengatakan antusias dari pengunjung di hari pertama peluncuran sangat besar.

"Kalau dilihat pada hari pertama peluncuran kemarin itu antusiasnya sangat besar. Kemarin itu hari kerja, tapi sepeda yang disediakan di sini habis dipinjam," ujar Angga di lokasi, pada Sabtu (28/7/2018).

Tak Lagi Jadi Orang Terkaya Nomor 4, Kekayaan Mark Zuckerberg Berkurang Hingga Rp 226 Triliun

Ia mengatakan jika pengunjung yang meminjam sepeda berasal dari berbagai macam kalangan usia.

"Ada anak-anak, remaja, sampai dewasa. Pokoknya ya kalau anak-anak yang bisa naik sepeda saja enggak ada batasan. Kalau yang anak muda kemarin pada buat foto-foto," ungkapnya.

Ia pun mengatakan jika antusias pengunjung tinggi, tidak menutup kemungkinan untuk ditambah jumlah unit sepeda yang dipinjamkan.

Untuk diketahui, sepeda ini hanya dapat digunakan di dalam area Monas dan dilengkapi dengan GPS untuk melacak keberadaan sepeda yang digunakan pengunjung.

Ada Pinjaman Sepeda Gratis Berbasis Aplikasi, Pengunjung Terkendala Sinyal

Untuk uji coba selama 3 bulan mendatang, pengunjung dapat meminjam sepeda sepuasnya tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Adapun jumlah yang disediakan yaitu sebanyak 100 unit sepeda yang disebar di 7 lokasi peminjaman dan untuk operasional, peminjaman mengikuti jam operasional Monas.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help