Terpilih Jadi Abang None 2018, Ini Hadiah dan Sederet Tugas yang Diterima Mujab dan Athalla

Sebagai juara atau pemenang, Mujeb dan Athalla mendapatkan tabungan deposit dari Bank DKI sebesar masing - masing Rp 100 juta

Terpilih Jadi Abang None 2018, Ini Hadiah dan Sederet Tugas yang Diterima Mujab dan Athalla
TribunJakarta/Anisa Kurniasih
M Syarful Mujab Athalla Hardian saat terpilih menjadi Abang None 2018 di malam final Abang None 2018 di Kasablanka Hall, Jumat (27/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Finalis Abang nomor urut 07 asal Jakarta Timur M Syarful Mujab dan nomor urut 06 asal Jakarta Selatan Athalla Hardian berhasil terpilih menjadi Abang dan None Jakarta 2018.

Dalam acara malam final pemilihan Abang None Jakarta 2018 yang digelar Jumat (27/7/2018) malam, mereka berhasil mengalahkan 34 perserta lainnya yang juga berasal dari enam wilayah di DKI Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Kepulauan Seribu.

Perwakilan Putra - Putri Daerah Turut Hadir Berikan Dukungan kepada Finalis Abang None Jakarta 2018

Awalnya Mujab dan Athalla terpilih masuk 20 besar dari 36 finalis lain.

Dari 20 finalis tersebut dilakukannya dalam sesi tanya jawab oleh 10 dewan juri satu diantara ialah Sylviana Murni yang juga merupakan ketua tim dewan juri dalam ajang pemilihan Abang None Jakarta 2018 tersebut.

Wali Kota Depok Imbau Umat Islam Tunaikan Salat Gerhana Bulan dan Dengarkan Tausiyah

Dengan terpilihnya Mujab dan Athalla sebagai Abang None, tentunya mereka pun akan lebih banyak mendapatkan tugas yang harus dijalankan yaitu sebagai duta wisata, investasi dan olahraga.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Sylviana Murni saat ditemui TribunJakarta.com.

Ia menyampaikan bahwa kedepannya banyak yang harus dikerjakan oleh keduanya antara lain menjadi public relation (PR) untuk DKI Jakarta sendiri.

"Nah kalau pemenang Abang None 2018 ini mereka sudah memiliki kemampuan sesuai kriteria dari para dewan juri dan juga pastinya memiliki potensi lebih, bahasa bagus, local wisdomnya juga bagus, jadi kalau kisaran nilai dari kami dewan juri kan 60 sampai 90, Nah mereka sudah pasti angkanya diatas 80," ujar Sylviana Murni di Kasablanka Hall, Jumat (27/7/2018).

Wali Kota Depok Imbau Umat Islam Tunaikan Salat Gerhana Bulan dan Dengarkan Tausiyah

"Mereka ini nantinya kan PR (public relations), terutama di bidang wisata, investasi dan olahraga jadi Selesai ajang Abang None ini juga nantinya akan ada pelatihan lagi termasuk dari segi pengetahuan dan tugas - tugas mereka kedepannya, gubernur dan wakil gubernur juga nantinya akan mencari pembicara yang berkompeten untuk mengajarkan lagi Abang None terpilih," tmbah Sylviana lagi.

Penilaian yang dilakukan atas kemenangan keduanya ialah atas dasar kesepakatan seluruh juri dimana menurut Sylviana tidak hanya dilihat dari kecantikan dan ketampanannya saja.

Namun juga penilaian pengetahuan sikap dan cara bahasanya selama dari awal karantina.

Hadiah yang didapatkan oleh kedua pemenang ajang pentolan DKI Jakarta ini juga tak main- main.

Sebagai juara atau pemenang, Mujeb dan Athalla mendapatkan tabungan deposit dari Bank DKI sebesar masing - masing Rp 100 juta.

Lalu mereka juga mendapatkan masing - masing satu unit sepeda motor Vespa, tiket perjalanan eksklusif dari PT KAI, lalu beasiswa pendidikan di LSPR sebesar total Rp 100 juta, voucher perawatan kecantikan senilai Rp 10 juta, paket kosmetik, gratis treatment selama satu tahun di sebuah klinik, dan uang tunai sebesar Rp 12 juta.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help