Yuk Intip Beragam Budaya di Pesta Budaya Festival Condet 2018

Kesenian betawi seperti tanjidor, tari sirih kuning, pencak silat, dan ondel-ondel turut ditampilkan dalam pesta budaya ini.

Yuk Intip Beragam Budaya di Pesta Budaya Festival Condet 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Kemeriahan di lokasi Festival Condet 2018 di Jalan Raya Condet, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (28/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Hari pertama penyelenggaraan pesta budaya Festival Condet 2018, beragam seni budaya dipertunjukkan di empat panggung yang didirikan di sepanjang Jalan Raya Condet.

Kesenian betawi seperti tanjidor, tari sirih kuning, pencak silat, dan ondel-ondel turut ditampilkan dalam pesta budaya yang akan diselenggarakan hingga Minggu (29/7/2018).

"Kami dirikan empat panggung untuk menghibur masyarakat yang datang ke Festival Condet ini, yakni panggung utama, panggung islami, panggung condet kreatif, dan panggung silat," ucap Hafidz Setiawan selaku ketua panitia Festival Condet, Sabtu (28/7/2018).

Kerap Diabaikan, Ternyata Ini Etika yang Perlu Kamu Biasakan Saat Makan Malam

Hafidz Setiawan, ketua panitia Festival Condet 2018 saat ditemui TribunJakarta.com di panggung utama, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (28/7/2018).
Hafidz Setiawan, ketua panitia Festival Condet 2018 saat ditemui TribunJakarta.com di panggung utama, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (28/7/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

Menurut Hafidz, Festival Condet tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu karena tahun ini pihaknya mengaku lebih melibatkan peran serta anak-anak.

"Tahun ini peran anak-anak lebih kami maksimalkan, kami ajak mereka untuk ikut mengisi acara dan mengikuti lomba, bahkan dari usia lima tahun mereka bisa ikut lomba mewarnai," kata dia.

Masyarakat yang datang ke festival ini pun mengaku senang dan terhibur dengan banyaknya pertunjukan seni budaya yang ditampilkan.

Seperti yang diungkapkan oleh Nurul, ia bersama keluarga kecilnya mengaku sengaja datang ke pesta budaya ini untuk berekreasi melepas penat selama seminggu ini.

"Senang sekali ada acara seperti ini, bisa untuk hiburan murah bersama keluarga setelah seminggu kemarin bekerja," ucapnya.

Piknik di Akhir Pekan? Pancake Jadi Sajian Pas Temani Liburanmu, Ini Cara Pembuatannya

Setiap tahunnya ia mengaku selalu hadir menyaksikan festival yang diselenggarakan pertama kalinya sejak tahun 2016 ini.

"Setiap tahun saya selalu hadir sama anak satu dan suami, enggak pernah bosen deh, selalu ada yang baru soalnya," ujar Nurul.

Pantauan TribunJakarta.com, selain mempertontonkan sejumlah pertunjukan seni budaya, masyarakat yang datang juga dapat meningmati berbagai makanan khas betawi seperti kerak telor dan dodol betawi.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help