HKTI Gelar Cattle Show Halal Qurban Expo 2018 Tanpa Gunakan Bantuan APBD

HKTI menggelar Cattle Show Halal Qurban Expo 2018 tanpa menggunakan bantuan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam pelaksanaannya.

HKTI Gelar Cattle Show Halal Qurban Expo 2018 Tanpa Gunakan Bantuan APBD
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Ketua panitia Cattle Show Halal Qurban Expo 2018, Tuti Rosinta Hutagalung yang diselenggarakan di Jalur Sepeda Taman UT Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Minggu (29/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), menggelar Cattle Show Halal Qurban Expo 2018 tanpa menggunakan bantuan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam pelaksanaannya.

Meski HKTI saat ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, yang menjabat sebagai Ketua Umum.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Cattle Show Halal Qurban Expo 2018, sekaligus bendahara HKTI Tuti Rosinta Hutagalung di lokasi acara yang berada di Taman UT Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur.

Jelang Asian Games 2018, Komunitas Masyarakat Kreatif Gelar Lomba Mural di 29 Titik Jakarta Utara

Menurutnya, acara Cattle Show Halal Qurban Expo 2018 merupakan wujud nyata kepedulian HKTI dalam membantu masyarakat mendapatkan hewan kurban yang sehat dan sesuai syariat Islam.

"Harus membantu semua hal yang seperti kita lakukan. Kita kan tidak ada bantuan APBD, kita mandiri. Karena kita peduli sama masyarakat, itu aja. Mandiri kita," ujar Tuti, Minggu (29/7/2018).

Demi berlangsungnya acara tersebut, HKTI juga menggandeng Dyakarra Multi Convex, karena dianggap sebagai satu diantara event organizer yang profesional dan berpengalaman.

"Di sini Dyakarra, pihak Dyakarra EO yang kita hire itu juga udah expert di masalah Jember Festival, dan segala macam," ujar Tuti.

Ke depannya, selain menjadi area berolahraga bagi masyarakat, kawasan Kanal Banjir Timur akan dimanfaatkan sebagai tempat acara-acara yang bermanfaat dan menghibur bagi warga.

"Mungkin di sini kita bikin KBT Festival, itu udah logo kita. Apa temanya sesuai dengan nanti tema-temanya," ujar Tuti.

Ketua Panitia Kebayoran Lama Fun Walk 2018 Sebut Pengunjung Mencapai Ribuan Orang

Cattle Show Halal Qurban Expo 2018 merupakan, acara yang memamerkan aneka hewan kurban, serta olahannya yang diselenggarakan selama tiga hari sejak 27 hingga 29 Juli 2018.

Pameran hewan kurban tersebut, diselenggarakan oleh HKTI, yang bekerja sama dengan Dyakarra Multi Convex di Jalur Sepeda Taman UT Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur.

Dengan adanya Cattle Show Halal Qurban Expo 2018 ini, diharapkan masyarakat, khususnya umat Islam yang akan merayakan Idul Adha, dapat memperoleh hewan kurban sesuai keinginan.

"Masyarakat bisa mendapatkan edukasi hewan kurban yang halal, sehat, dan sesuai syariat agama. Jangan dibohongi. Ayo datang ke sini, kaya apa sih hewan kurban, sehat sesuai harganya. Dan juga satu lagi ketahanan pangan hewani," ujar Tuti.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help