Berikut Jalur Alternatif setelah Jalan MH Thamrin Ditutup Selama Pembongkaran JPO Bundaran HI

Pekerja mulai membongkar struktur jembatan penyeberangan orang Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018), dari sisi barat ke timur.

Berikut Jalur Alternatif setelah Jalan MH Thamrin Ditutup Selama Pembongkaran JPO Bundaran HI
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Arus kendaraan yang melintas Jalan MH. Thamrin, dekat Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pekerja mulai membongkar struktur jembatan penyeberangan orang Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018), dari sisi barat ke sisi timur.

Demi aspek keamanan dan keselamatan kerja maka selama pembongkaran berlangsung Jalan MH Thamrin akan ditutup sementara.

Sehubungan dengan pekerjaan pengangkatan struktur JPO sisi barat, penutupan Jalan MH Thamrin dimulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB dengan 31 Juli 2018.

Dari arah selatan Jalan Sudirman, masyarakat yang akan melintasi area Bundaran HI menuju ke arah Monas dapat mengambil Jalan Imam Bonjol.

"Sementara masyarakat yang dari arah utara masih dapat melintasi area Bundaran HI menuju ke arah Jalan Sudirman hingga pukul 01:00 WIB pada lajur paling kiri," ujar Tubagus Hikmatullah selaku Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta dalam keterangan resminya, Senin (30/7/2018).

Setelah struktur sisi barat JPO selesai dikerjakan, pembongkaran dilanjutkan ke sisi timur struktur JPO.

Guna mengangkat struktur sisi timur, Jalan M.H. Thamrin arah Jalan Jenderal Sudirman akan ditutup pada Selasa (31/7/2018) pukul 01.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB.

Masyarakat yang akan melintasi area Bundaran HI dari arah utara menuju Jalan Sudirman dapat beralih melalui Jalan KH Wahid Hasyim atau Jalan Sunda (sebelum Gedung Kedutaan Besar Perancis).

"Kemudian, bagi masyarakat yang akan beraktifitas di Gedung Kedutaan Besar Perancis, Gedung Sinarmas, Gedung Bank Permata, Gedung Oil Center dapat melalui Jalan M.H. Thamrin dengan dipandu oleh Petugas dari Kontraktor MRT Jakarta," ujar Hikmat.

Hikmat mengatakan Jalan M.H.Thamrin akan kembali dibuka untuk umum pada pukul 06:00 WIB.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dalam pekerjaan pembongkaran tersebut serta ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan segenap pihak guna memastikan terlaksananya pekerjaan pembongkaran JPO Bundaran HI tersebut," tukas dia.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved