BMKG Imbau Masyarakat Tenang dan Waspada Gempa Susulan di Lombok

BMKG mengimbau masyarakat Lombok agar tetap tenang dan waspada akan gempa susulan.

BMKG Imbau Masyarakat Tenang dan Waspada Gempa Susulan di Lombok
TribunJakarta.com/Leo Permana
Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati saat konferensi persnya di kantor BMKG Jakarta melalui siaran langsung dari Stasiun Geofisika Mataram, Minggu (27/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Kepala Badan Meteorologi, Klimatalogi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati, menggelar telekonferensi video dari Stasiun Geofisika Mataram ke kantor BMKG Pusat, Minggu (27/7/2018).

Selain memberikan informasi terbaru dari perkembangan gempa susulan di Lombok, Dwikorita mengimbau masyarakat Lombok agar tetap tenang dan waspada akan gempa susulan.

"Sehubungan dengan masih adanya gempa-gempa susulan, masyarakat dihimbau supaya tidak menempati bangunan-bangunan yang kondisinya rusak akibat gempa utama," kata Dwikorita.

"Hindari daerah tebing curam karena berpotensi terjadinya longsoran jika terjadi hujan dan terjadi gempabumi susulan, carilah tanah lapang sebagai tempat berlindung sementara," lanjut Dwikorita.

Ia juga menghimbau masyarakat tetap tenang dan mengikuti arahan BPBD, serta informasi dari BMKG.

"Jangan terpancing oleh isu yang tidak bertanggung jawab, waspada terhadap berita hoax yang menyesatkan dan meresahkan," sambung dia. 

"Maka mohon selalu mengakses info BMKG melalui website: www.bmkg.gomid dan aplikasi mobile yang dapat diperoleh dari playstore dengan menginstal info BMKG," ungkap Dwikorita.

Berdasarkan informasi terakhir yang disampaikan oleh Kepala BMKG, telah tercatat 203 kali gempabumi susulan pada Minggu (29/7/2018) sampai pukul 21.20 WIB.

Penulis: Leo Permana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved