Yuk Cicipi Kolaborasi Menu Ala Barat dan Indonesia di Waroeng Western

Beralamat di Jalan Syahdan nomor 36 C, Palmerah,Jakarta Barat, sebuah kafe bernama Waroeng Western menawarkan menu kreatif untuk pengunjungnya.

Yuk Cicipi Kolaborasi Menu Ala Barat dan Indonesia di Waroeng Western
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Waroeng Western yang Beralamat di Jalan Syahdan nomor 36 C, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (30/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Beralamat di Jalan Syahdan nomor 36 C, Palmerah,Jakarta Barat, sebuah kafe bernama Waroeng Western menawarkan menu kreatif untuk pengunjungnya.

Menu yang ada di kafe ini ialah perpaduan antara sajian ala barat atau western dan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Andy, pemilik Waroeng Western yang rupanya juga ada di beberapa lokasi yaitu Palmerah, Podomoro, Jogja, Pontianak, Bintaro,Cirebon dan Bekasi.

Kepada TribunJakarta.com, Andy mengungkapkan bahwa di tahun 2013 ia pertama kali membuka usaha kuliner tersebut dengan konsep menggabungkan makanan western dan Indonesia dalam satu piring.

Pecinta Kuliner Harus Tahu Sederet Kafe dengan Suasana Tak Biasa di Bogor Utara

"Awalnya kami hadir di Kemanggisan dan mencoba menawarkan apa yang kebanyakan orang disini suka, dan akhirnya munculah konsep menggabungkan makanan western dengan bumbu Indonesia ke dalam satu piring, jadi meskipun sajiannya kebarat-baratan, tetap rasanya cocok untuk lidah orang Indonesia," ujar Andy di kafe miliknya, Jumat (27/7/2018).

Andy juga menerangkan bahwa kaum millenial jaman sekarang yang cenderung suka ke gaya kebaratan atau "western style" menjadi alasan dirinya optimis menciptakan kuliner ini.

Sajian menu Waroeng Western yang Beralamat di Jalan Syahdan nomor 36 C, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (30/7/2018).
Sajian menu Waroeng Western yang Beralamat di Jalan Syahdan nomor 36 C, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (30/7/2018). (TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih)

Terdapat enam menu utama sebagai bahan baku yang diolah menjadi beragam sajian menggiurkan diantaranya ayam goreng, ayam bakar, mi, spaghetti, ikan dori dan steak.

Konsistensi menciptakan menu baru dalam jangka waktu tiga hingga empat bulan sekali juga dilakukan oleh Andy untuk menambah variasi menu untuk pengunjung.

Dengan menawarkan harga yang pas dikantong mahasiswa dan pekerja kantoran yaitu mulai dari Rp 17 ribu, Andy memang ingin mengahdirkan sebuah tempat dimana orang yang lapar akan merasa puas ketika menyantap menu di Waroeng Western dengan harga yang tak begitu mahal.

6 Restoran di Jakarta yang Instagramable dan Wajib Kamu Kunjungi

Sajian yang menjadi andalan di tempat ini adalah mie kriting Pontianak dan spaghetti bakar.

Ada juga menu lain seperti dori mayo, steak sambal matah, spaghetti matah Bali, spaghetti bumbu sate dan masih banyak pilihan menu lainnya yang pastinya wajib kamu coba.

Ada lebih dari 30 menu yang bisa kamu pilih sesuai selera, nah kamu juga bisa menikmati sajian tersebut di ruang yang memiliki kapasitas 36 orang.

Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 8.30 WIB - 21.00 WIB.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved