Jelang Asian Games, LRT Jakarta Akan Beroperasi 10 Agustus 2018

"Untuk masyarakat, kalau atlet tergantung kondisi dan belum tentu atlet juga, tapi masyarakat bisa," ujar Dwi di Wisma Nusantara

Jelang Asian Games, LRT Jakarta Akan Beroperasi 10 Agustus 2018
TribunJakarta/Suci Febriastuti
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Wisma Nusantara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Kereta Light Rail Transit (LRT) Jakarta rute Velodrome hingga Kelapa Gading akan beroperasi pada 10 Agustus 2018 mendatang.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto mengatakan masyarakat umum yang ingin menyaksikan secara langsung di venue penyelenggaraan Asian Games 2018 bisa menggunakan LRT Jakarta.

"Untuk masyarakat, kalau atlet tergantung kondisi dan belum tentu atlet juga, tapi masyarakat bisa," ujar Dwi di Wisma Nusantara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018).

Soal tiket, Dwi mengatakan masih dalam tahap diskusi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan untuk besaran tarifnya akan disesuaikan dengan kebijakan pemegang saham.

"Ini yang nanti sedang lagi dididkusikan dengan Pemda tapi yang penting itu nanti juga akan diaktifkan setelah Asian Games karena kita kerja sama dengan BRT untuk nyambung dari Velodrome ke terminal Rawamangun," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan lebih mengutamakan aspek keamanan dan kemudahan bagi masyarakat.

"Kita sedang diskusikan dengan stakeholder lain, jadi jangan spekulasi dulu. Yang penting beres dulu uji stastis dan sertifikasinya selesai. Baru kita duduk bicarakan 10 Agustus," ujar Sandi.

"Masih ada beberapa hari, pastikan juga safety-nya juga user friendly-nya dipastikan, baru tentunya mendukung asian gamesnya. LRT dikebut secara rekor selesai untuk mendukung Asian Games," lanjutnya.

Dwi mengatakan progres dari LRT Jakarta saat ini mencapai 95 persen dan sudah melakukan uji statis dan uji dinasmis, serta sedang menunggu sertifikat dari Kementerian Perhubungan.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved