Fuso Pamerkan Laba-laba Merah Hitam Multi Fungsi di GIIAS 2018

Kehadiran "Spider" menunjukan komitmen Fuso dalam pembangunan di masa depan.

Fuso Pamerkan Laba-laba Merah Hitam Multi Fungsi di GIIAS 2018
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman
Mitsubishi Fuso memamerkan "laba-laba merah hitam" alias The Super Great V "Spider", pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, ICE BSD - Mitsubishi Fuso memamerkan "laba-laba merah hitam" alias The Super Great V "Spider", pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8/2018).

The Super Great V "Spider" menarik perhatian pengunjung dengan bentuknya yang menyerupai laba-laba karena ada empat tangan-tangan derek di bagian belakang truknya.

Keempat tangan itu juga memiliki fungsi yang berbeda, tidak hanya untuk mengangkat benda berat berbagai bentuk, tapi juga ada yang berfungsi untuk mengebor.

Fuso ditampilkan di GIIAS melalui distributor resminya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Hadir di GIIAS, Mazda Luncurkan 2 Model Baru Produknya

Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurira, mengatakan pembuatan The Great Super V Spider ini dimaksudkan agar menjadi mobil yang multi fungsi.

"Dengan dilengkapi beragam tangan-tangan derek, spider merefleksikan kesan multi fungsi, handal dan kendaraan kerja yang bertenaga," ujarnya, Kamis (2/8/2018).

Datang ke GIIAS, Presiden Jokowi Kenakan Sneakers Buatan Lokal

Super Great V "Spider" menggunakan mesin 6R10 (T8) diesel, dengan output 338 kW (460 PS)/1,800 rpm, 2,500Nm (255 kgfm)/1,200 rpm serta transmisi 12 speed INOMAT-II (Mechanical Automatic Transmission).

Kehadiran "Spider" menunjukan komitmen Fuso dalam pembangunan di masa depan.

Namun mobil serba guna itu masih sebatas konsep, belum diperjualbelikan. Menurutnya masih perlu sejumlah penyempurnaan lagi.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help