Home »

Event

IMB Belum Jadi, Satu Rumah di Koja Dibongkar Sebagian

Sebuah rumah tinggal di Jalan Alur Laut 1, No. 60, RT 02/03, Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara, dibongkar.

IMB Belum Jadi, Satu Rumah di Koja Dibongkar Sebagian
Istimewa.
Sebuah rumah tinggal di Jalan Alur Laut 1, No. 60, RT 02/03, Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara, dibongkar Kamis (2/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Sebuah rumah tinggal di Jalan Alur Laut 1, No. 60, RT 02/03, Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara, dibongkar.

Bangunan seluas 104 meter persegi yang juga dijadikan sebagai sebuah kosan dua lantai itu dibongkar lantaran pemiliknya, Ulfi, tidak memiliki surat izin mendirikan bangunan (IMB).

Kepala Seksi Kententeraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Jakarta Utara Siti Mulyati menjelaskan, hanya bagian depan rumah saja yang dibongkar. Sebab, bagian tersebutlah yang izinnya belum keluar.

"Si pemilik sedang mengurus IMBnya tapi ada sebagian bangunan rumah yang dibongkar," terang Siti saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Kamis (2/8/2018) sore.

"Intinya kita bongkar sesuai rekomendasi dari Sudin Citata. Bagian yang tidak bisa dikeluarkan izin itulah yang kita bongkar," imbuhnya.

Siti menambahkan, pihaknya sudah memberikan berbagai peringatan dan imbauan. Namun, bangunan yang dijadikan indekos dan sudah dihuni selama sebulan itu tetap saja dibangun.

"Kita kan sudah beri peringatan pertama, sudah kita himbau, sudah kita segel, dia terus membangun. Kita bilang selesaikan dulu izinnya baru membangun, tapi izinnya belum selesai bangunannya sudah jadi. Nggak apa-apa silakan saja dibangun, tapi kita bongkar bagian yang tidak bisa dikeluarkan izin," kata Siti.

Dalam pembongkaran tadi, sedikitnya 50 personel gabungan dikerahkan untuk menertibkan bangunan itu.

"Jumlah personil 50 orang, dari Satpol PP Kota, Sudin Cipta Karya, Polsek Koja, Subgarnisun Jakarta Utara, Koramil Koja, ada juga tenaga bongkar 11 orang," kata Siti.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help