Jokowi Mesra dengan Airlangga Keliling GIIAS

"baru pertama kali saya hadir, dan banyak yang menyampaikan kepada saya kalau hadir di Gaikindo bisa lihat mobil model baru," ujarnya

Jokowi Mesra dengan Airlangga Keliling GIIAS
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Antrean masuk gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 sudah mengular, hall 1 ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, ICE BSD - Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya mengunjungi gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS), di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis(2/8/2018).

Ia datang sekira pukul 10.00 WIB didampingi sejumlah menteri dan pejabat lainnya. Dari sejumlah lejabat itu, satu di antaranya adalah, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartato, yang sedang digadang menjadi calon wakil presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Selepas menyampaikan sambutan dan acara pameran otomotif terbesar se-Indonesia itu, presiden yang akrab disapa Jokowi itu berkeliling ke beberapa stan mobil dan otomotif lainnya.

"Saya senang sekali bisa hadir, saya harus ngomong apa adanya, baru pertama kali saya hadir, dan banyak yang menyampaikan kepada saya kalau hadir di Gaikindo bisa lihat mobil model baru," ujarnya saat memberikan sambutan di hall Nusantara.

Airlangga berjalan sejajar dengan Jokowi dan diikuti sejumlah pejabat lainnya.

Di hall dua, Jokowi mengunjungi booth Kiat Mahesa Winthor yang memajang berbagai truk kecil dengan berbagai fungsi itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan sempat menaikinya bersama Airlangga. Mereka menaiki truk kecil dua bangku bernama AMMDes yang dilengkapi dengan meain selep padi si bagian bak terbukanya.

Jokowi dan Airlangga terlihat saling bercengkrama penuh canda, terlihat dari mimiknya yang sering tersenyum.

Setelah dari hall dua, mereka lanjut ke hall paling Selatan, menggunakan golf car. Jalan-jalan di GIIAS berakhir di luar hall F

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved