Naik 9,81 Persen, Kadishub Belum Bisa Simpulkan Ganjil Genap Bikin Warga Beralih ke Transjakarta

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan survei terkait masalah kecepatan, wakyu tempuh dan volume kendaraan.

Naik 9,81 Persen, Kadishub Belum Bisa Simpulkan Ganjil Genap Bikin Warga Beralih ke Transjakarta
TribunJakarta/Suci Febriastuti
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah di Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan penumpang Transjakarta naik sebesar 9,81 persen.

"Sampai saat ini kita masih berada diangka 9,81 persen kenaikan TJ itupun hasil survei perbandingan dari bulan juni ke bulan Juli belum ke Agustus kan baru mulai ini," ujar Andri di Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan survei terkait masalah kecepatan, wakyu tempuh dan volume kendaraan.

"Baru disitu ketemu angka terkait keterangkutan, apakah keterangakutan atau kenaikan angka pengguna angkutan umum massal akibat atau dampak dari ganjil genap itu kita dapet pas memenuhi indikator tersebut," ujarnya.

6 Bus Transjakarta Ikuti Simulasi Pengawalan dan Pengamanan Rute Asian Games 2018

Nantinya, Warga Tak Perlu Naik JPO Menuju Transjakarta di Thamrin

Oleh karena itu, ia belum bisa memastikan apakah kenaikan tersebut terjadi akibat adanya perluasan kebijakan ganjil genap yang mengakibatkan beralihnya orang ke kendaraan umum.

"Sekali lagi saya katakan tadi saya belum bisa menyimpulkan itu karena kan saya belum dapat data yang tiga. Nanti disitu pas baru kita dapatin baru tuh kelihatan," kata Andri.

"Kan setiap hari ada peningkatan dengan tap kita bisa lihat ada peningkatan perhari. Yang biasanya hari ini sekian sekarang sekian bisa juga dilihat dari perbandingan pada tanggal 1 agustus 2018 dengan 1 agustus 2017 kan bisa dilihat," tambahnya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help