Kunjungi GIIAS 2018, Pengunjung Bisa Salat di Masjid Mobile

Gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) menyediakan fasilitas umum bagi ribuan pengunjungnya, termasuk fasilitas ibadah.

Kunjungi GIIAS 2018, Pengunjung Bisa Salat di Masjid Mobile
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Mobil Masjid di GIIAS, ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, ICE BSD - Gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) menyediakan fasilitas umum bagi ribuan pengunjungnya, termasuk fasilitas ibadah.

Bagi pengunjung muslim, panitia GIIAS bekerja sama dengan Masjid Nusantara (MN) yang menyediakan masjid mobile atau masjid portable.

Dua mobil masjid yang diturunkan MN dimaksudkan untuk mengakomodir kegiatan ibadah pengunjung yang berada di luar gedung.

Tiga Nama dari Persib Bandung Ini Terpilih Jadi yang Terbaik di Liga 1 2018 Pekan 18

Karena gedung ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, sudah memiliki mushola yang cukup besar, namun dinilai belum cukup mengakomodir jumlah pengunjung yang datang.

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, sekira pukul 16.00 WIB, Jumat (3/8/2018), saat masuk waktu Ashar, sejumlah pengunjung pun mendatangi mobil masjid yang berada di area parkir hall lima dan hall dua.

Artis Cantik Ini Jadi SPG GIIAS 2018, Akui Pernah Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan dari Pengunjung

Mereka mengambil wudhu di bagian belakang mobil dan melaksanakan salat di bagjan tengah atau kabin mobil tipe mini bus itu.

Divisi Program MN, Firman Muhamad mengatakan ini merupakan tahun ke dua mereka kerja sama dengan GIIAS.

"Ini tahun ke dua. Kalau dengan GIIAS kita sudah ada MoU (Memorandum of Understanding)," ujarnya kepada TribunJakarta.com.

Mobil masjid yang berwarna putih hijau pun menyediakan alat salat lengkap dari mulai sejadah, mukena, hingga sandal untuk mengambil wudhu.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved