Balapan Ke-100, Marc Marquez Incar Kemenangan di Sirkuit Brno

PEBALAP Repsol Honda, Marc Marquez mengincar kemenangan pada lomba yang bertepatan dengan balapannya yang Ke-100

Balapan Ke-100, Marc Marquez Incar Kemenangan di Sirkuit Brno
Twitter @box_repsol
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat berlaga pada balapan MotoGP Americas 2018 di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018) siang waktu setempat atau Senin (23/4/2018) dini hari. 

TRIBUNJAKARTA.COM - PEBALAP Repsol Honda, Marc Marquez mengincar kemenangan pada lomba yang bertepatan dengan balapannya yang Ke-100 di ajang MotoGP.

Balapan akan digelar di sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (5/8/2018).

Setelah meraih dua kemenangan berturut-turut dan istirahat dua minggu, Marquez akan mencapai tonggak penting dalam catatan karier balapnya.

Ini adalah balapan yang Ke-100 di kelas MotoGP.

Pebalap berusia 25 itu, tampil gemilang dan telah mencapai banyak prestasi dalam kariernya di Kelas Premier yang relatif singkat.

Dalam lima musim dan setelah 99 balapan MotoGP sejak debutnya di kelas elite pada GP Qatar 2013, Marc sejauh ini telah mendapatkan 40 kemenangan, 70 podium, 48 pole posisi, 42 lap tercepat, dan empat gelar juara dunia kelas MotoGP.

Marquez adalah pebalap termuda yang pernah memenangkan empat Kejuaraan Dunia kelas utama.

Penguasa klasemen sementara pebalap 2018 itu berharap untuk memperbarui beberapa statistik balapannya akhir pekan ini.

“Kami pernah menjalani uji coba yang bagus di Brno dan kami datang dari kemenangan di dua balapan yang sangat berbeda, satu pertempuran habis-habisan dan satu lagi balapan taktis, jadi kami tiba di Brno dalam suasana percaya diri," kata Marc Marquez dalam rilis HRC diterima Tribun.

"Itu baik bisa menikmati beberapa hari liburan untuk mengembalikan kebugaran dan mempersiapkan untuk paruh kedua musim ini, yang masih akan sangat lama," katanya.

Akhir Pekan ini Sudah Tidak Ada lagi Delman di Sekitar Monas

Masih ada 10 balapan yang akan dihadapi. Marquez merasa para pesaing sangat cepat di setiap sirkuit dan dalam setiap situasi.

"Kami telah bekerja sangat baik dengan tim dan insinyur HRC, dan kami harus melanjutkan tren itu. Saya akan pergi ke Brno tanpa memikirkan keunggulan di klasemen, seolah-olah kami semua masih di awal, dengan nol poin. Target untuk hari Minggu adalah untuk mencoba dan menang, tetapi jika situasinya tidak memungkinkan, kami akan berusaha mendapatkan hasil terbaik,” katanya.

Balapan digelar di sebuah jalur di mana ia telah menjadi pemenang tahun lalu dan di mana ia menghadiri uji coba selama satu hari pada awal Juli bersama rekan setimnya Dani Pedrosa, yang juga punya catatan bagus dalam balapan di sirkuit Ceko.

Dua pebalap Repsol Honda telah mencapai dua kali finis 1-2 di GP Ceko, pada 2013 dan 2017.

Marc Marquez juga memegang rekor Pole Posisi dengan catatan waktu 1’54.596 ”(2016), Dani pemegang rekor Sirkuit dengan catatan waktu 1 '56.027” pada 2014.

Pada balapan di Republik Ceko, Marc Marquez memiliki 3 kemenangan. Masing-masing sekali kemenangan di kelas Moto2 (2012) dan dua kali di kelas MotoGP (2013, 2017), ditambah tiga kali pengalaman naik podium dan empat kali pole posisi.

Sedangkan Dani Pedrosa memiliki catatan empat kemenangan. Sekali saat balapan di kelas 125 (2003), sekali pada balapan di kelas 250cc (2005), dan dua kali pada balapan kelas MotoGP (2012, 2014), ditambah tambahan tujuh kali naik podium dan dua kali pole position.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved