Lion Air Datangkan Armada Baru Jenis Boeing 737-800, Dilengkapi Fasilitas yang Futuristik

Pesawat memiliki tata letak kursi 3-3 lorong tunggal berkapasitas 189 penumpang, semuanya kelas ekonomi," jelas Danang dari keterangan resminya

Lion Air Datangkan Armada Baru Jenis Boeing 737-800, Dilengkapi Fasilitas yang Futuristik
Armada baru milik maskapai penerbangan Lion Air jenis Boeing 737-800 Next Generation (NG) dalam rangka peremajaan armada. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai penerbangan Lion Air mendatangkan pesawat terbaru jenis Boeing 737-800 Next Generation (NG) dalam rangka peremajaan armada.

Pesawat diterbangkan langsung dari pabrikan Boeing, lepas landas dari Bandar Udara Internasional Boeing Field King County (BFI) dan transit di Bandar Udara Internasional Honolulu, Hawai, Amerika Serikat (HNL), dan mendarat mulus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kadisdik DKI Minta Sekolah Tidak Menerapkan Batasan Minimal Sumbangan Hewan Kurban

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Boeing 737-800 NG dengan registrasi PK-LPT adalah armada seri 800 ke-78 yang dimiliki Lion Group.

"Boeing 737-800 NG sekaligus melengkapi armada Lion Air ke-36 untuk tipe yang sama. Pesawat memiliki tata letak kursi 3-3 lorong tunggal berkapasitas 189 penumpang, semuanya kelas ekonomi," jelas Danang dari keterangan resminya, Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Ia melanjutkan, maskapai berlogo singa berwarna merah itu sudah mengoperasikan 118 pesawat, terdiri dari satu Boeing 747-400, 70 Boeing 737-900ER, 35 Boeing 737-800NG, sembilan Boeing 737 MAX 8, dan tiga Airbus A330-300.

"Kehadiran Boeing 737-800 NG merupakan kesungguhan Lion Air untuk menjawab tingginya permintaan pasar penerbangan dan wisata sejalan tren baru di dunia traveling sejak beberapa tahun belakangan atau mulai sekitar 2015," ujar Danang.

Kenal Sejak TK Hingga Menikah, Tasya Kamila Punya Panggilan Khusus Hingga Rossa Gengges

Pesawat Boeing 737-800 NG, lanjutnya, akan memperkuat rute yang saat ini sudah dilayani serta rencana penambahan rute baru.

"Lion Air hingga kini telah melayani ke lebih dari 45 pilihan kota tujuan domestik serta internasional seperti, Singapura, Malaysia, Tiongkok dan Saudi Arabia. Dengan frekuensi terbang mencapai 670 setiap hari," jelas Danang.

Boeing 737-800 NG, kata Danang, telah dilengkapi interior kabin Boeing Sky Interior, ini memberikan suasana baru bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan.

"Sistem pencahayaan tampil lebih kekinian, bisa menyuguhkan pilihan warna berbeda yang disesuaikan suasana, antara lain soft blue untuk menampilkan efek segar saat boarding, warna senja mengakomodir mood santai, tenang serta lembut," jelas Danang.

Modus Bawa Anak Kecil, Dana Pensiun Pasangan Pensiunan Guru Ini Dirampok

Armada baru ini juga didukung penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca.

Menurut Danang, Desain tersebut menimbulkan kesan lebih lapang, futuristik dan dinamis.

"Bagi pelanggan yang duduk di kursi dekat jendela akan semakin menikmati pemandangan luar secara leluasa. Bentuk dinding kabin bagian samping lebih luas dengan tampilan jendela tampak lebih besar," tutur Danang.

Ia melanjutkan, penumpang dan awak pesawat akan merasakan ketenangan, karena pesawat ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved