LRT Rute Kelapa Gading - Velodrome Akan Diuji Coba 10 Agustus 2018

Hendra menjelaskan, bahwa saat ini baru terdapat dua stasiun saja yang sudah siap di uji coba yakni stasiun LRT Velodrome dan Kelapa Gading.

LRT Rute Kelapa Gading - Velodrome Akan Diuji Coba 10 Agustus 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Uji dinamis moda transportasi light rail transit (LRT) di Stasiun Kelapa Gading Boulevard Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Light Rail Transit (LRT) rute Kelapa Gading-Velodrome akan segera di uji operasikan tanggal 10 Agustus mendatang.

"Sekarang masih disiapkan, tanggal 10 kalau gak salah akan ada uji operasi," kata Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro Hendra Lesmana di Balai Kota DKI Jakarta Selasa, (7/8/2018).

Menurut Hendra, ujicoba ini akan berlangsung selama Asian Games 2018.

Namun secara keseluruhan, akan beroperasi di bulan Desember 2018.

Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro Hendra Lesmana mengatakan bahwa Light Rail Transit (LRT) rute Velodrome-Kelapa Gading akan segera di uji operasikan tanggal 10 Agustus mendatang Selasa, (7/8/2018).
Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro Hendra Lesmana mengatakan bahwa Light Rail Transit (LRT) rute Velodrome-Kelapa Gading akan segera di uji operasikan tanggal 10 Agustus mendatang Selasa, (7/8/2018). (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

Hendra menjelaskan, bahwa saat ini baru terdapat dua stasiun saja yang sudah siap di uji coba yakni stasiun LRT Velodrome dan Kelapa Gading.

Namun, masih ada enam stasiun lagi yang masih dalam proses pembangunan hingga bisa di operasikan secara menyeluruh.

"Iya jadi ini kalaupun kita jadi uji operasikan, memang kesiapan station baru dua, setelah Asian Games tentunya kita harus selesaikan enam station (lain) nya dulu baru kita akan operasikan secara sempurna, sekaligus juga menyelesaikan apa yang belum kita penuhi," tuturnya.

Diprediksi Mundur dari Jadwal Semula, LRT Akan Diujioperasikan Mulai 15 Agustus 2018

Sandiaga Uno Optimis LRT Sudah Beroperasi Sebelum Pembukaan Asian Games 

Diketahui sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan kereta LRT Jakarta rute Velodrome hingga Kelapa Gading akan beroperasi pada 10 Agustus 2018 mendatang.

Disamping itu, pembenahan jalan rusak dibawah proyek LRT, juga menjadi tanggung jawab pihak kontraktor.

Terkait hal tersebut, Hendra mengatakan hingga kini perbaikan itu masih dilakukan hingga batas waktu yang sudah ditentukan.

"Ya lagi terus dilakukan sampe dengan tanggal 10 (Agustus) kita dikasih waktu. Ya normal. Karena gini kita memang diminta untukk merapikan ini semua. Saya gak tahu tim teknis yang sedang melakukan itu semua bersama dengan kontraktor yang bertanggungjawab," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved