Seorang SPG Bocorkan Bayarannya Menjadi Usher di GIIAS 2018, Dapat Bayaran Rp 1 Juta Tiap Lima Jam

"Kami sebagai usher sebenarnya sebagai pemanis di setiap kendaraan, biar mengajak pengunjung atau calon pembeli datang ke booth,"

Seorang SPG Bocorkan Bayarannya Menjadi Usher di GIIAS 2018, Dapat Bayaran Rp 1 Juta Tiap Lima Jam
Tribunnews/JEPRIMA
Sales Promotion Girl (SPG) saat menggunakan Teknologi Pengisian Energi Untuk Kendaraan Listrik Masa Depan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tanggerang, Jumat (3/8/2018). Pertamina Green Energy Station didasari oleh pergeseran global dunia otomotif dari internal Combustion Engine (ICE) ke Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicles (EV) yang ditandai dengan pergantian penggunaan bahan bakar jenis bensin menjadi baterai PHEV dan EV. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Jika Anda pernah berkunjung ke pameran otomotif seperti GIIAS 2018, sisi lainnya adalah pesona para wanita cantik pendamping kendaraan.

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran sales promotion girl (SPG), memang selalu menjadi magnet tersendiri bagi siapa saja yang datang berkunjung ke pemeran ini.

Ternyata beberapa SPG sebenarnya lebih senang disapa dengan sebutan "usher" karena tugas mereka hanya menyambut dan menyapa calon pembeli mobil.

"Kami sebagai usher sebenarnya sebagai pemanis di setiap kendaraan, biar mengajak pengunjung atau calon pembeli datang ke booth, " ungkap salah satu usher Toyota yang enggan disebutkan namanya.

Sedangkan untuk penjelasan lebih detail mengenai produk dan harga serta skema pembelian, akan dialihkan ke tim sales dari merek produk otomotif bersangkutan.

Nah, ngomongin soal upah pada penasaran juga kan berapa yang mereka dapatkan di GIIAS 2018?

Tetap Berikan Informasi Gempa Lombok, Ini Perjuangan Sutopo Purwo Nugroho dalam Melawan Kanker

Beberapa SPG atau usher tersebut membocorkan nominal gaji yang terbilang fantastis.

Seorang usher yang menjaga di booth Volkwagen atau yang disebut 'VW lady', menyebutkan angka Rp 900 ribu sampai Rp 1 juta per hari untuk 5 jam waktu kerja.

"Lebih dari Rp 1 juta ada, kan ada bonus dilihat dari kerja, biar kita semangat juga," jelas usher VW yang juga tak mau disebutkan namanya.

Usher cantik ini juga menyebutkan satu kali shift kerja dibagi jadi 2 jam tugas, 1 jam istirahat, lanjut 2 jam berikutnya.

Jika dikalkulasikan selama 11 hari gelaran GIIAS 2018 tersebut, para usher bisa menerima pendapatan mulai dari Rp 11 juta hingga Rp 13  juta. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul : SPG Cantik Bocorkan Dapat Bayaran Rp 1 Juta Tiap Lima Jam

Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help