Asian Games 2018

Simone Julia Mengaku Kelenturan Tubuhnya Jadi Kelebihan Saat Bertanding di Asian Games 2018

“Saya sangat kompetitif, dari sisi fisik juga buat ukuran perempuan saya kuat karena saya latihannya keras sekali,” sambungnya.

Simone Julia Mengaku Kelenturan Tubuhnya Jadi Kelebihan Saat Bertanding di Asian Games 2018
Tribunnews.com/Abdul Majid
Atlet cantik Jiu Jitsu Indonesia, Simone Julia siap mempersembahkan medali untuk Indonesia setelah dirinya dipastikan turun di ajang Asian Games 2018. Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Atlet Jiu Jitsu berparas cantik, Simone Julia membeberkan kelebihannya dibanding dengan pesaing lainnya saat turun di Asian Games 2018.

Menurutnya, faktor kelenturan tubuh akan membuatnya tidak mudah dikalahkan oleh lawan.

“Kelebihan saya, saya sangat fleksibel, memang dari kecil suka gymnastic, suka yoga juga. Fleksibelity itu hal yang penting di Jiu Jitsu karena akan lebih sulit untuk di kunci atau masuk ke posisi-posisi yang lebih sulit,” ujar wanita yang akrab disapa Simi itu.

Lebih lanjut, Simi juga menilai bahwa dirinya sangat sulit ditaklukkan lantaran punya postur yang lebih kuat.

“Saya sangat kompetitif, dari sisi fisik juga buat ukuran perempuan saya kuat karena saya latihannya keras sekali,” sambungnya.

Sukses Turunkan Berat Badan, Atlet Jiu Jitsu Simone Julia Akhirnya Turun di Asian Games 2018

Atlet Cantik Simone Julia Incar Jujitsu Kelas 62 Kilogram di Asian Games 2018

Tak heran, dengan kelebihan itu, Simi yang baru dapat sabuk biru – tingkatan kedua dari lima sabuk di Jiu Jitsu, mengaku optimistis bisa meraih medali.

“Di Asian Games nanti itu kan open belt, jadi dari sabuk putih sampai hitam bisa ikut. Mereka akan jadi saingan yang berat contohnya ada satu cewek dari Yordania di sabuk cokelat, dia sudah berapa kali juara dunia terus ada yang baru saja juara dunia dari korea dia sabuk ungu, sama dari Mongolia juga, Filipina, Thailand,” paparnya.

“Tapi saya optimis pasti dapat medali, mudah-mudahan bisa dapat emas, tapi kalau dapat medali apa saja saya sudah bersyukur sekali,” pungkasnya.

Dalam Asian Games nanti, Simi akan turun di nomor 62 kg. Kepastian itu Simi dapatkan setelah ia berhasil menurunkan berat badannya yang semula 70kg, dan kini menjadi 60kg. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help