Tak Hanya Mengandung Karbohidrat, Kentang Juga Ampuh Turunkan Risiko Serangan Jantung

Kentang merupakan jenis sayuran yang tidak hanya kaya karbohidrat, namun memiliki banyak mafaat kesehatan.

Tak Hanya Mengandung Karbohidrat, Kentang Juga Ampuh Turunkan Risiko Serangan Jantung
StartupBiz Global
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kentang merupakan jenis sayuran yang tidak hanya kaya karbohidrat, namun memiliki banyak mafaat kesehatan.

Menurut sebuah penelitian, para peneliti telah menemukan bukti yang meyakinkan bahwa kentang memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang sebelumnya tidak diketahui masyarakat.

Jenis sayuran ini sarat akan vitamin, mineral mikro dan makro.

Kentang, selama ini mungkin dianggap sebagai sayuran yang hanya mengandung karbohidrat, namun perlu anda ketahui bahwa ternyata sayuran ini juga merupakan jenis 'superfood'.

Pasangan Capres-Cawapres Bakal Jalani Tes Kesehatan dari Ujung Rambut ke Ujung Kaki di RSPAD

Hal itu karena kentang bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung, bahkan juga bisa melindungi anda dari demensia atau kondisi dimana kemampuan otak mengalami kemunduran.

Dilansir dari laman India Express, Selasa (7/8/2018), Profesor Derek Stewart dari The James Hutton Institute mengatakan, "kentang memiliki posisi yang pasti dalam menu diet, selain itu kentang juga mengandung nutrisi dan kesehatan yang baik bagi tubuh".

Dalam makalah penelitian, Stewart dan seorang rekan lainnya, Dr Mark Taylo telah membantah asumsi yang umumnya diketahui masyarakat.

Ya, masyarakat seringkali menganggap sayuran satu ini memiliki sumber gizi yang lebih rendah dibandingkan jenis sayuran lainnya.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved