Home »

Sport

Asian Games 2018

Asian Games 2018 Jadi Pembuktian Diri Bagi I Gede Siman Sudartawa

Asian Games 2018 menjadi ajang pembuktian bagi seluruh atlet untuk unjuk gigi, begitu pun dengan atlet renang andalan Indonesai,Siman Sudartawa.

Asian Games 2018 Jadi Pembuktian Diri Bagi  I Gede Siman Sudartawa
Tribunnews/Abdul Majid
Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa saat ditemui seusai latihan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/8/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Asian Games 2018 menjadi ajang pembuktian bagi seluruh atlet untuk unjuk gigi, begitu pun dengan atlet renang andalan Indonesai, I Gede Siman Sudartawa.

Lebih lanjut, peraih medali emas di nomor 50 meter SEA Games 2017 itu mengatakan bahwa Asian Games 2018 nanti akan menjadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana kemampuannya di level Asia.

“Mungkin kalau aku pribadi ini menjadi ajang pembuktian diri, karena kan selama ini ikut SEA Games sudah lumayan sering, dan dapat medali emas juga, jadi aku mau lihat level aku di Asian itu sudah sejauh mana,” kata Siman saat ditemui seusai latihan di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

KPK Sebut Tidak Ada Permintaan dari Jokowi Mengecek Latar Belakang Cawapres

Siman Sudartawa Bandingkan Pendapatan Atlet Indonesia dengan Negara Tetangga

Semangat Siman untuk meraih medali dikatakannya karena kali ini Asian Games 2018 diadakan di Indonesia.

“Kebetulan sekarang kita tuan rumah, yang mendukung juga banyak. Pastinya itu bisa jadi dukungan aku dan capaian aku untuk bisa sumbang medali. Jadi saya ingin mencatat sejarah di negeri sendiri,” ujarnya.

Pada ajang Asian Games nanti, perenang asal Bali itu akan turun di dua nomor yakni di 100 meter gaya punggung, dan nomor andalannya 50 meter gaya punggung.

Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help