Bodi Honda Brio Generasi ke-2 Lebih Panjang 6 Cm, Yuk Intip Spesifikasinya!

Hasilnya, selain wheelbase telah diperpanjang hingga 60 mm, ruang bagasi juga mengalami ubahan hingga lebih panjang 90 mm.

Bodi Honda Brio Generasi ke-2 Lebih Panjang 6 Cm, Yuk Intip Spesifikasinya!
Tribunnews/Lendy Ramadhan
All New Brio 

TRIBUNJAKARTA.COM -  PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi kedua Honda Brio di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018.

Honda Brio generasi kedua ini hadir dengan desain yang semakin sporty, dan penambahan sejumlah fitur.

Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, menuturkan dibandingkan model yang lama Honda Brio terbaru panjangnya bertambah 6 cm sehingga interior mobil lebih luas. Kapasitas bagasi juga menjadi bertambah.

"Mobil ini lebih panjang 6 cm. Sehingga bagian dalamnya lebih besar, lebih luas. Bagasi yang tadinya hanya bisa 2 koper jadi 2 stroler dan koper," kata Jonfis Fandy, di booth Honda di GIIAS 2018, baru-baru ini.

Berdasarkan informasi Honda Prospect Motor (HPM), sebelumnya tim RnD (research and development) telah melakukan survei pasar untuk mendapatkan lebih banyak masukan sehingga memahami kebutuhan konsumen.

Hasilnya, selain wheelbase telah diperpanjang hingga 60 mm, ruang bagasi juga mengalami ubahan hingga lebih panjang 90 mm.

Kondisi ini untuk menyediakan kapasitas lebih besar, yang dapat digunakan untuk menampung barang bawaan dengan mudah.

Dimensinya sendiri yaitu panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm  dan tinggi 1.485 mm.

Bagian pintu belakang juga berubah secara signifikan.

Hadir di GIIAS 2018, DFSK Hadirkan Mobil SUV Keren dengan Garansi 7 Tahun

Bagian ini menghadirkan bentuk 'mengembung' dan meninggalkan desain 'rata' pada generasi sebelumnya. Honda juga menambahkan wiper.

Untuk lingkar roda tersedia berbeda di masing-masing varian, yaitu pelek 15 inci untuk RS, pelek 14 inci (varian E dan S).

Untuk fitur di kabin penumpang tersedia audio 2DIN, USB port, radio, pemutar CD, Aux-in, bluetooth, hands free telephone untuk varian selain RS.

Sementara Brio RS tersedia layar 6,2 inci yang menyajikan USB port, radio, Aux-in, pemutar CD dan DVD, bluetooth, hands free telephone. Dan fitur-fitur itu bisa dioperasikan dari tombol-tombol pada lingkar kemudi.(Tribunnews/*)

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help