Gubernur Anies Geber Motor BMW Milik Dishub DKI di Monas, Penasaran Harganya? 

Motor tersebut terlalu berat hingga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu harus dibantu petugas Dishub menegakkan sepeda motor tersebut.

Gubernur Anies Geber Motor BMW Milik Dishub DKI di Monas, Penasaran Harganya? 
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersiap-siap sebelum menjajal mengendarai kendaraan milik Dishub DKI Jakarta yakni motor gede BMW K1600 B, Rabu, (8/8/2018) di Monas Jakarta Pusat. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menahan beban sepeda motor BMW milik Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta usai menjajalnya keliling Monas, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018) pagi ini.

Anies yang saat itu usai menjadi pembina apel persiapan sarana dan prasarana Dinas Perhubungan jelang Asian Games, merasa penasaran dan ingin mengeber motor berwarna putih tersebut.

Awalnya Anies yang sering mengendari Vespa ini terlihat mahir.

Namun Anies justru hilang keseimbangan ketika berhenti dan hendak turun dari motor yang di tungganginya.

Motor tersebut terlalu berat hingga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu harus dibantu petugas Dishub menegakkan sepeda motor tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sambil mengenakan seragam Dishub menjajal mengendarai motor Dishub DKI Jakarta Rabu, (8/8/2018) di Monas Jakarta Pusat.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sambil mengenakan seragam Dishub menjajal mengendarai motor Dishub DKI Jakarta Rabu, (8/8/2018) di Monas Jakarta Pusat. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

TribunJakarta.com sempat menelusuri harga motor BMW K 1600 B, ternyata memiliki harga selangit.

Wajar saja kalau petugas Dishub harus berhati-hati menggunakan motor yang dipatok seharga Rp1,2 miliar ini.

Diketahui, mesin BMW K 1600 B pun berkonfigurasi enam silinder segaris dengan kapasitas 1600 cc, sehingga bisa dipastikan bakal memberikan performa dan kehalusan mesin yang luar biasa serta memiliki akselerasi yang begitu mengesankan.

"Itu (digunakan) untuk pemanduan VIP," kata seorang petugas Dishub.

Saat dimintai komentarnya, bahkan Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan tak berani mengendarai motor tersebut.

Pasalnya, motor tersebut memiliki bobot yang terlalu besar baginya.

Gubernur Anies sempat terjatuh saat mengerem dan ingin turun dari motor yang dikendarainnya hingga di bantu oleh para petugas Dishub di lokasi.
Gubernur Anies sempat terjatuh saat mengerem dan ingin turun dari motor yang dikendarainnya hingga di bantu oleh para petugas Dishub di lokasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

"Kalau yang 1600 cc saya belum berani. Kalau yang 250 sampe 650 saya masih berani. Kegedean takut," kata Andri.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help