Juara Dunia Pencak Silat ini Bangga jadi Pembawa Obor Torch Relay di Jakarta Barat

Sedikitnya ada tiga medali emas yang pernah diraih Tri dalam cabang olahraga pencak silat

Juara Dunia Pencak Silat ini Bangga jadi Pembawa Obor Torch Relay di Jakarta Barat
TribunJakarta/Novian Ardiansyah
Tri Widodo (40) peraih medali emas cabang olahraga pencak silat dalam kejuaran dunia pencak silat tahun 2000, PON tahun 2000, dan Sea Games 2011. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Tahun ini merupakan kali kedua bagi Tri Widodo (40) ditunjuk sebagai pembawa obor untuk perhelatan olahraga bertaraf internasional yang bertempat di Indonesia.

Sebelumnya ia pernah membawa obor pada Sea Games 2011, tahun ini Tri kembali berkesempatan membawa obor dalam torch relay Asian Games 2018 di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

"Kalau untuk pengalaman bawa obor event olahraga internasional ini yang kedua kali. Pertama kali waktu itu saya bawa obor Sea Games 2011 kebetulan Indonesia juga tuan rumah dan ini kali kedua ditunjuk oleh Jakarta Narat untuk bawa obor," tutur Tri Wododo, Rabu (8/8/2018).

Penunujukan Tri sebagai pembawa obor di Jakarta Barat khususnya di Kecamatan Tambora bukan lah secara sembarangan.

Melainkan karena latar belakang Tri yang merupkan atlet pencak silat yang pernah mewakili Indonesia di berbagai perhelatan olahraga internasional.

Tak hanya sekedar mewakili, Tri bahkan juga penyumbang medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga pencak silat pada kisaran tahun 2000 - 2001.

Sedikitnya ada tiga medali emas yang pernah diraih Tri dalam cabang olahraga pencak silat.

Satu di antara medali emas yang pernah ia raih adalah pada saat menjadi pemenang dalam kejuaraan dunia pencak silat tahun 2000.

"Jadi saya awalnya juara medali emas PON pada tahun 2000, di tahun yang sama saya mewakili Indonesia dan meraih emas di kejuaraan dunia pencak silat," ujar Tri.

Halaman
12
Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help