Asian Games 2018

Perenang Patricia Yosita Hapsari Sudah Rasakan Atmosfer Asian Games di Stadion Akuatik

Perenang cantik Patricia Yosita Hapsari sudah merasakan atmosfer pertandingan semenjak berlatih di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta.

Perenang Patricia Yosita Hapsari Sudah Rasakan Atmosfer Asian Games di Stadion Akuatik
Tribunnews.com/Abdul Majid
Perenang cantik yang akan berlaga di Asian Games, Patricia Yosita Hapsari, ditemui di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Rabu (8/8/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPerenang cantik yang akan berlaga di Asian Games, Patricia Yosita Hapsari, sudah merasakan atmosfer pertandingan semenjak berlatih di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta.

“Pastinya deg-degan agak gugup, apalagi sekarang pas kami sudah mulai latihan di kolam ini (Stadion Akuatik) lebih terasa atmosfernya. Kan nanti kami tanding di sini juga,” kata wanita yang akrab disapa Yosita tersebut saat ditemui di Stadion Akuatik, Rabu (8/8/2018).

Setelah mengalami renovasi besar-besaran jelang Asian Games, Stadion Akuatik tampak sangat berkelas.

Dengan kapasitas 8000 penonton, dan beberapa fasilitas tambahan lainnya, tak heran jika Stadion Akuatik yang telah memenuhi standar FINA, sudah setara dengan Akuatik di Jepang, China dan Korea Selatan.

Sementara itu, dari segi persiapan, Yosita mengatakan bahwa persiapan dirinya jelang  Asian Games sudah lebih baik, apalagi sebelumnya ia telah melakukan pemusatan latihan baik di dalam maupun luar negeri.

“Persiapan sekarang sudah 90 persen tinggal tapring saja, tinggal 11 hari lagi kan, tapi latihan fitnes beban sekali lagi, habis itu minggu depan sudah mulain speed, power. Sebelumnya, dari Januari sampai Februari latihan di bali, habis itu sempat di Australia sebulan, sisanya di jakarta latihan di sini (Stadion Akuatik),” kata dara cantik kelahiran Jakarta tersebut.

Setelah rangkaian persiapan yang telah dilakukan, Yosita pun berharap penampilannya bisa lebih baik di Asian Games nanti.

“Perkembangan dibanding tahun lalu ada peningkatan pastinya, tapi mudah-mudahan ketika tanding nanti bisa jauh lebih baik dari tahu lalu. Kalau untuk target, sebisa mungkin bisa pecah rekornas pribadi, sebelumnya 100 meter gaya bebas  waktunya 57,05 detik, mudah-mudahan bisa di bawah 56 detik,” pungkasnya.

Pada Asian Games nanti, Yosita akan turun di nomor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 4x100 meter estafet, dan 4x200 meter estafet.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved