Sempat Tertipu Investasi Bodong, Pria Ini Justru Sukses Bisnis Kuliner Beromzet Ratusan Juta

Hanya dengan modal awal Rp 5 juta, akhirnya ia memberanikan diri untuk membuka usaha kuliner khas daerah asalnya yaitu empek-empek Lampung

Sempat Tertipu Investasi Bodong, Pria Ini Justru Sukses Bisnis Kuliner Beromzet Ratusan Juta
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Paoli, pemilik usaha empek-empek Cik Lampung , pempek kekinian yang dikreasikan dengan paduan keju mozzarela. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPONDOH - Sempat memiliki nasib tak mujur karena tertipu investasi bodong ternyata tak membuat Paoli putus asa.

Pria 27 tahun asal Lampung yang merantau di Jakarta tersebut nyatanya kini telah sukses memiliki usaha kuliner Nusantara yaitu empek- empek dengan nama "Cik Lampung".

Bukan empek - empek biasa, ternyata usaha yang sudah digelutinya selama 3,5 tahun tersebut adalah empek-empek yang dipadukan dengan keju mozzarela.

Kepada TribunJakarta.com, Paoli menceritakan bagaimana perkembangan bisnisnya yang ternyata kini justru beromzet ratusan juta rupiah perbulannya.

"Dulu saya tergoda investasi sampai rela resign dari pekerjaan sebelumnya yaitu chef di sebuah restoran, kena tipu investasi hampir Rp 80 juta yang akhirnya lenyap begitu saja pada saat itu, akhirnya saya mencoba untuk buka usaha tapi hanya dengan modal minim," ujar Paoli di Green Lake City, Rabu (8/8/2018) .

Hanya dengan modal awal Rp 5 juta, akhirnya ia memberanikan diri untuk membuka usaha kuliner khas daerah asalnya yaitu empek-empek Lampung.

Ia pun diberikan resep khusus oleh sang ibunda meskipun dalam uji cobanya sempat gagal hingga puluhan kali.

Punya Usaha Sate Taichan, Pria Ini Mampu Raih Omzet Rp 4 Juta Perhari

Namun sekarang, produknya justru diminati oleh masyarakat dari Sumatera hingga Papua yang membelinya secara dalam jaringan (daring).

Paoli pun menceritakan bagaimana awal ia memiliki ide untuk mengkombinasikan keju dalam empek-empek buatannya.

"Saya merasa makanan tradisional kurang diminati lagi sekarang karena mungkin kurang dikenalkan lagi, maka dari itu saya mencoba sesuatu yang baru dan ingin empek -empek khususnya bisa dikenal bahkan hingga keluar negeri," ujarnya lagi.

Dari yang awalnya hanya menjual empek-empek via sosial media secara mentah saja, kini Paoli sudah memiliki dua kedai empek - empek Cik Lampung yaitu di Jalan raya tapos Depok dan di Rukan Fresh Market Greeen Lake City Tangerang dengan penyajian matang.

Bahkan ia pun kini membuka usaha kemitraan (franchise) dibawah naungan Momy Rafi Group yang bisa dihubungi melalui nomor 089663909002.

Menu empek-empek yang menjadi andalan yaitu empek-empek kapal selam dan kapal pesiar, namun tak hanya itu tersedia juga menu adaan, kulit, dan juga lainnya yang dapat kamu cek langsung via instagram di @ciklampung.

Meski dibalur mozzarela yang super lezat, namun ternyata harga yang ditawarkan pun tak menguras kantong, yaitu hanya kisaran Rp 5 ribu - Rp 28 ribu saja.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help