Asian Games 2018

Siman Sudartawa Bocorkan Rahasianya Menjaga Tubuh Tetap Prima

Menjadi atlet profesional tidak lah mudah, banyak aturan yang harus dijalankan secara disiplin. Satu diantaranya menjaga tubuh agar tetap prima.

Siman Sudartawa Bocorkan Rahasianya Menjaga Tubuh Tetap Prima
Tribunnews/Abdul Majid
Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa saat ditemui seusai latihan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/8/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Menjadi atlet profesional tidak lah mudah, banyak aturan yang harus dijalankan secara disiplin. Satu diantaranya menjaga tubuh agar tetap prima.

Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa pun coba membocorkan rahasia dirinya dalam menjaga kondisi badan.

Hal itu pun terlihat setelah ia menjalani latihan pagi di kolam Akuatik, Senayan, Jakarta.  Berbeda dengan rekan lainnya yang langsung menuju kamar mandi seusai latihan untuk berganti pakaian, sedangkan Siman tidak.

Perenang asal Bali itu justru ketika naik ke area pingir kolam dan langsung mencari tasnya. Tampak ia mencari sesuatu dari dalam tasnya. Tak berselang lama, Siman pun mengeluarkan sebuah botol.

Botol yang semula berisi air, Siman buang sisa air itu ke pinggir area kolam. Kemudian ia terlihat meracik sesuatu yang dimasukan ke dalam botol tadi.

Siman Sudartawa: Target Saya Dapat Medali di Asian Games 2018

Hari Ini, Volunteer Asian Games 2018 Sudah Mulai Bekerja

Cut Tari dan Luna Maya Tersangka Kasus Video Syur, Hotman Paris Kasih Pembelaan

Botol yang tadinya kosong pun kini menjadi terisi dan berwarna cokelat laiknya susu. Siman pun meminumnya dengan santai.

“Ini tuh protein buat recovery tubuh,” kata Siman kepada tribunnews.

Menurut siman asuapan Protein sangat lah pemting untuk tubuh terlebih setelah melakukan latihan atau tanding.

“Sebenarnya suplemen itu penting ya, jadi biasanya selama latihan itu ada vitaminnya, terus setelah latihan juga konsumsi protein. Karena itu bagus untuk recovery, apalagi atlet kan gampang kena cedera, ya jadi harus benar-benar di proteksi, dipersiapkan jangan sampai cedera, ya benar-benar di rawat badan sendiri,” jelas Siman.

Setelah menjalani persiapan panjang baik di dalam maupun luar negeri, Siman mengaku kini sedang menjalani masa tapering di kolam Akuatik.

Masa tapering sendiri dilakukan guna menjaga kondisi tubuh, latihan tidak berat dan tidak juga ringan. Hal ini senagaja dilakukan agar penampilan puncaknya bisa keluar ketika Asian Games dimulai.

“Sekarang sudah masuk masa tapering, sudah masuk persiapan untuk tanding. Semoga pas peak perfomance nya di Asian Games nanti,” harapnya.

Pada ajang Asian Games nanti, Siman akan turun di dua nomor yakni di 100 meter gaya punggung, dan nomor andalannya 50 meter gaya punggung. Di nomor 50 meter, Siman pun optimistis bisa meraih medali.

Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help