Asian Games 2018

Siman Sudartawa: Target Saya Dapat Medali di Asian Games 2018

Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa merasa percaya diri bahwa dirinya akan dapat medali pada ajang Asian Games 2018.

Siman Sudartawa: Target Saya Dapat Medali di Asian Games 2018
Tribunnews/Abdul Majid
Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa saat ditemui seusai latihan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/8/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa merasa percaya diri bahwa dirinya akan dapat medali pada ajang Asian Games 2018.

Keyakinan itu ia peroleh setelah menjalani pemusatan latihan baik di dalam dan luar negeri serta melihat dari catatan Asian Games empat tahun silam di mana ia berada diperingkat keempat.

Di tambah lagi Asian Games 2018 kali ini bermain di negeri sendiri yang pastinya akan menjadi pelecut bagi Siman.

“Ya, aku juga pastinya optimistis karena Asian  Games empat tahun lalu, aku ada diperingkat empat di nomor 50 meter punggung, dan kebetulan kita tuan rumah juga sekarang. Ya berharap sih dapat medali, itu target saya. Karena terakhir medali itu 1990, kita tuan rumah harus pecah telur lah,” kata Siman saat ditemui di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Cut Tari dan Luna Maya Tersangka Kasus Video Syur, Hotman Paris Kasih Pembelaan

Hari Ini, Volunteer Asian Games 2018 Sudah Mulai Bekerja

Sebelumnya, pelatih Siman, Albert C Sutanto juga mengatakan hal yang serupa yang dinilainya setelah Siman berhasil mencatatkan waktu bagus meski pun dalam keadaan latihan berat.

Pada ajang Asian Games 2018 nanti, perenang asal Bali itu akan turun di dua nomor yakni di 100 meter gaya punggung, dan nomor andalannya 50 meter gaya punggung.

Lebih lanjut, saat ditanya faktor apa yang menjadi semangat Siman di Asian Games 2018 nanti, ia pun mengatakan dukungan dari masyarakat Indonesia dan kolam Akuatik yang sering digunakannya.

“Kalau tekanan pasti karena semua minta ayo medali karena kita sudah lama, kedua yang nonton juga banyak tapi itu juga bisa jadi pemacu semangat, karena kan kita tuan rumah, bisa lah di kandang sendiri, kita juga sudah sering latihan di kolam ini, jadi sudah tahu medannya,” paparya.

Seperti diketahui, sejak tahun 1990, cabang olahraga renang di Asian Games 2018 tak lagi meraih medali. Dengan begitu, kesempatan Asian Games 2018 yang kini Indonesia menjadi tuan rumahnya bisa menjadi peluang besar cabor renang untuk meraih medali.

Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved