Anggota Komisi III DPR Apresiasi Polres Jakarta Barat Ungkap Pabrik Sabu Berkualitas Impor

Menurut Sahroni, pengungkapan ini tak lepas dari kekhawatiran semakin menggilanya penyalahgunaan narkoba.

Anggota Komisi III DPR Apresiasi Polres Jakarta Barat Ungkap Pabrik Sabu Berkualitas Impor
Tribun Jakarta/Wahyu Aji
Ahmad Sahroni 

TRIBUNJAKARTA.COM – Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni Keberhasilan Polres Jakarta Barat yang dalam pekan ini membongkar dua kasus besar peredaran narkoba.

Salah satunya lokasi home industry sabu-sabu berkualitas impor.

"Pengungkapan lokasi pembuatan sabu yang dilakukan oleh Polres Jakarta Barat patut diapresiasi. Ini membuktikan keseriusan jajaran Polres khususnya Satuan Narkoba di bawah kepemimpinan Kapolres Kombes Pol Hengki Haryadi, untuk memerangi narkoba," kata Sahroni dalam keterangan yang diterima, Kamis (9/8/2018).

Politikus Partai NasDem ini memberikan acungan jempol terhadap kinerja Polres Jakarta Barat membongkar pabrik sabu rumahan ini.

Menurut Sahroni, pengungkapan ini tak lepas dari kekhawatiran semakin menggilanya penyalahgunaan narkoba.

Tak hanya menargetkan anak kecil sebagai pecandu, jaringan narkoba bahkan menjadikan pelajar di sekolah dasar sebagai bandar atau pengedar.  

Indonesia selama ini menurut Sahroni juga dikenal bukan hanya sebagai surga narkoba karena besarnya potensi pemakai, tapi juga telah mulai menjadi negara pemroduksi narkoba.  

"Generasi kita telah dirusak oleh jaringan narkoba. Bukan hanya sebagai pemakai, anak kecil bahkan kini dijadikan pengedar narkoba. Narkoba yang beredar di Indonesia tak lagi hanya berasal dari selundupan negara asing, tapi juga diproduksi di dalam negeri. Pengungkapan pabrik sabu rumahan oleh Polres Jakarta Barat ini sekaligus membuktikan komitmen kita atas perang terhadap narkoba," kata Sahroni.

Diktehaui, Polres Jakarta Barat mengungkao clendestial lab atau pabrik rumahan sabu-sabu di Perumahan Metland Jl Kateliya Elok II No 12 B, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, mengungkapkan terbongkarnya pabrik sabu rumahan tersebut berdasarkan informasi serta kecurigaan masyarakat yang resah terhadap aktifitas pelaku.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help