Bocah 15 Tahun Jadi Otak Komplotan Pencuri Ponsel di Tangerang

Pasalnya, bocah berusia 15 tahun itu mampu memimpin tujuh rekannya yang usianya lebih tua untuk melakukan aksi kejahatan.

Bocah 15 Tahun Jadi Otak Komplotan Pencuri Ponsel di Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Delapan komplotan pencuri handphone yang dipimpin oleh Ndeh, bocah berusia 15 tahun yang digelandang ke jeruji besi oleh Polsek Jatiuwung, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIUWUNG - Kelakuan 'kids zaman now' yang satu ini sungguh memprihatinkan lantaran diusianya yang masih belia, CD alias Ndeh masih 15 tahun sudah malang melintang di dunia kriminal.

Pasalnya, bocah berusia 15 tahun itu mampu memimpin tujuh rekannya yang usianya lebih tua untuk melakukan aksi kejahatan.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, jajarannya telah meringkus delapan garong spesialis pencurian HP pada Selasa (7/8/2018) di Periuk, Kota Tangerang.

Kedelapan pelaku tersebut yakni, Ndeh (CD), WM, HD, YD, KV, RM, FR dan KR.

"Salah satu pelaku yang kami tangkap masih berusia 15 tahun, namun dia (Ndeh) bertindak sebagai otak kelompok pencuri handphone ini," jelas Eliantoro di Mapolsek Jatiuwung, Kamis (9/8/2018).

Ndeh ditangkap saat beraksi bersama WM, HD dan YG pada Selasa di Jalan Mortir II, Perum Taman Gebang Raya, Periuk, Tangerang pada 7 Agustus kemarin.

Bocah tersebut bersama temannya mencuri ponsel dari seorang yang sedang asyik bermain ponsel di jalan, bernama Cecep Nugraha.

KH Maruf Amin Ditunjuk Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD: Kaget, Karena Sudah Diminta Persiapkan Diri

Ternyata Bulan Leo Akan Berpengaruh Terhadap 3 Zodiak Ini

"Pelaku gagal membawa kabur HP karena korban berteriak, dan ditangkap oleh tim buser kami yang kebetulan memang ada di lapangan saat itu," tutur Eliantoro.

Ia menjelaskan, Ndeh dan WM terjatuh dari sepeda motor saat berusaha kabur dan membuat WM tertangkap. Sementara, Ndeh bersama HD dan YD berhasil melarikan diri.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved