Asian Games 2018

Imam Nahrawi Berharap Kejayaan Sepatu Roda Bisa Terulang di Asian Games 2018

faktor tuan rumah juga diyakini akan jadi pendorong untuk para atlet menampilkan yang terbaik di rumah sendiri

Imam Nahrawi Berharap Kejayaan Sepatu Roda Bisa Terulang di Asian Games 2018
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Menpora Imam Nahrawi saat mengunjungi pelatnas Sepatu Roda Asian Games di Cluster Aralia, Harapan Indah Bekasi, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan kunjungan ke lokasi Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga (Cabor) Sepatu Roda Asian Games 2018 di Kawasan Cluster Aralia, Perumahan Harapan Indah Bekasi, Kamis (9/8/2018).

Dalam kunjungan tersebut Menpora berpesan kepada para atlet untuk dapat mengulang kesuksesan cabor sepatu roda kala berlaga di SEA Games 2011 yang mampu meraih banyak mendali emas.

"Sepatu roda sempat berjaya di Sea Games 2011, 12 emas berhasil diraih, tentunya semua punya cita-cita juga bagaimana sejarah itu bisa diulang di ajang lebih besar Asian Games," kata Imam Nahrawi kepada TribunJakarta.com.

Bangganya Defita Jadi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Dia mengakui, untuk karakter Asian Games dan SEA Games tentu berbeda. Level dan tingkat kompetisi Asian Games jauh lebih sulit dan jauh lebih bergengsi karena hampir diikuti seluruh negara-negara unggulan di Asia.

"Meskipun saya mendengar informasi dari pelatih, lawan-lawannya tidak semua sama seperti dulu, tentu karena ini event level Asia, negara-negara unggulan sepeti Cina, Taiwan, Korsel akan ikut berkompetisi dan mejadi lawan tangguh," jelas dia.

Namun Imam optimis dengan kemampuan para atlet sepatu roda yang dimiliki Indonesia. Selain itu, faktor tuan rumah juga diyakini akan jadi pendorong untuk para atlet menampilkan yang terbaik di rumah sendiri.

"Tapi kita masih punya peluang dan peluang itu sangat besar sekali karena kita bermain di negara kita sendiri, itu peluang terbesar kita," kata Imam.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help