Kebahagiaan Orang Tua si Kembar Bagas dan Bagus Main di Timnas U-16: ke Sidoarjo Bersama Tetangga

"Saya selalu berpesan supaya mereka rendah hati, mengikuti instruksi pelatih, dan tetap membumi. Itu yang selalu kami tanamkan kepada Bagas dan Bagus,

Kebahagiaan Orang Tua si Kembar Bagas dan Bagus Main di Timnas U-16: ke Sidoarjo Bersama Tetangga
KOMPAS.com/IKA FITRIANA
Pemain Tim Nasional U-16 Bagas dan Bagus,melanjutkan pendidikan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara, Rabu (22/11/2017) 

TRIBUNJAKARTA.COM, MAGELANG- Keluarga besar Amiruddin Bagas Kahfa Arrizqi (Bagas) dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Bagus) serta tetangga mereka di Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berangkat ke Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/8/2018) malam.

Mereka hendak memberikan semangat langsung kepada si Kembar yang sedang mendukung Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia saat berlaga melawan Malaysia di Stadion Delta Sidoarjo, dalam Semifinal Piala AFF U-16 2018, Kamis (9/8/2018) malam.

“Kami ingin menonton sekaligus mendukung langsung timnas yang akan bertanding, supaya berhasil jadi juara. Rombongan kami ada sekitar 50 orang, ada yang naik bus, mobil sendiri," ungkap Yuni Puji Istiono, ayah Bagas dan Bagus, Rabu malam.

Mahfud MD Ternyata Urus Surat Menjadi Pejabat Negara di Pengadilan Negeri Sleman Kemarin

Sebelum berangkat, mereka menggelar doa bersama di kediaman Bagas dan Bagus.

Doa dipimpin ulama setempat, diikuti oleh tokoh pemuda, tokoh masyarakat, jajaran pemerintah Desa Pancuranmas dan warga sekitar.

Sebagai orangtua dan warga, mereka merasa bangga karena si kembar diberi kesempatan untuk membela bangsa Indonesia melalui olahraga sepakbola. Sejak kecil keduanya memang mencintai dunia sepakbola, rela berlatih dan berjuang bisa masuk timnas Indonesia.

“Sebetulnya, keinginan dari Bagas dan Bagus, keluarga ndak perlu ke sana (Sidoarjo), cukup memberi restu dan doa. Tapi karena warga sangat antusias ingin melihat timnas, dan syukur-syukur bisa berjumpa dengan Bagas Bagus,” jelas Yuni.

Tertangkap Basah, Pasangan Perawat Mesum Ini Dipecat Manajemen Rumah Sakit

Selama ajang Piala AFF U-16 berlangsung, warga pun menggelar nonton bareng (nobar) di halaman rumah Bagas dan Bagus. Nobar juga digelar di sejumlah sudut Desa Pancuranmas dan sekitarnya.

"Total ada 10 proyektor yang disebar di desa kami, untuk nobar timnas," ucap Yuni.

Dirinya tak henti-hentinya meminta dukungan dan doa restu kepada masyarakat Indonesia supaya timnas bisa bertanding dengan baik hingga mempersembahkan juara kepada bangsa dan negara.

Halaman
123
Penulis: erik sinaga
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help