Asian Games 2018

Menpora Imam Nahrawi Optimis Jetski Raih 2 Emas di Asian Games 2018

Mengimbangi optimisme Imam, Aero juga merasa timnas jetski Indonesia akan meraih hasil baik dalam Asian Games nanti.

Menpora Imam Nahrawi Optimis Jetski Raih 2 Emas di Asian Games 2018
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Menpora Imam Nahwari di venue jetski Asian Games 2018, Jetski Indonesia Academy, Pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimis cabang olahraga jetski bisa meraih dua medali emas di Asian Games 2018 nanti.

Mengetahui persiapan yang sudah dilakukan Indonesia Jet-sport Boating Association (IJBA) selaku asosiasi jetski nasional, Imam yakin Indonesia bisa meraih hasil baik di perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu.

Optimisme Imam secara khusus tertuju pada tiga atlet jetski nasional yang bertanding nanti, yakni Aero Sutan Aswar, Aqsa Sutan Aswar, dan Muhammad Farizi.

"Mereka sudah latihan tanding, berbagai macam kejuaraan mereka ikuti dari tahun ke tahun. Bahkan prestasinya betul-betul menggembirakan bagi kita, juara dunia lho," kata Imam di sela-sela kunjungannya ke Pelatnas Jetski di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018).

Imam mengharapkan ketiga atlet kebanggannya itu bisa menunjukkan performa terbaiknya saat bertanding nanti, dengan begitu, Indonesia bisa meraih setidaknya dua medali emas di cabor jetski.

Beredar Video, Putri Gubernur TGB Zainul Majdi Luka di Kepala Tertimpa Reruntuhan Posko Akibat Gempa

Tinjau Pelatnas di Ancol, Menpora Imam Nahrawi Kebut-kebutan Naik Jetski

"Kita nggak muluk-muluk, minimal dua medali emas insyaallah. Semoga lebih, karena mereka-mereka ini betul-betul sudah bertemu dengan calon-calon lawannya dan insyaallah mereka akan memberikan yang terbaik," ujar Imam.

Mengimbangi optimisme Imam, Aero juga merasa timnas jetski Indonesia akan meraih hasil baik dalam Asian Games nanti.

Apalagi, dirinya merasa diuntungkan sebagai tuan rumah yang sudah paham akan kondisi venue jetski Ancol.

Di sisi lain, Aero mengaku cukup tertekan dengan orang-orang yang berharap padanya untuk tampil sebagai pemenang dalam cabor jetski.

Karenanya, Aero dan dua atlet lainnya akan tampil maksimal untuk meraih dua medali emas yang sudah diharapkan banyak orang.

"Kita kenal banget sama airnya, jenis ombaknya gimana. Di satu sisi, ada pressure jadi tuan rumah, pressure setiap ketemu orang diingetin terus supaya dapat emas. Setiap ketemu emas ya, emas ya," ujar Aero.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help